Note

Pasar sangat menghargai sikap hawkish ECB

· Views 35

Pasar sangat menghargai sikap hawkish ECB

Peristiwa paling penting tahun ini adalah pidato beberapa anggota Dewan Pengurus Bank Sentral Eropa pekan lalu. Perlu dicatat bahwa pound Inggris dan euro terus menikmati permintaan yang relatif tinggi, yang mungkin didukung oleh sesuatu. Saya tentu saja mengakui bahwa pasar mungkin telah menunda pengambilan keputusan yang paling penting. Perubahan tajam dalam arah trading memang merupakan keputusan yang krusial. Tanda gelombang untuk kedua instrumen telah menunjukkan berakhirnya gelombang kenaikan selama beberapa minggu, namun ada sesuatu yang menahan pasar untuk mengurangi permintaan terhadap euro dan pound.

Sehubungan dengan pidato pejabat ECB, Wakil Presiden Luis de Guindos mengatakan pekan lalu bahwa ini belum waktunya untuk mulai melakukan pelonggaran kebijakan moneter. Dia menyebutkan bahwa perekonomian Eropa akan terhindar dari resesi tahun depan, dan tingkat suku bunga kemungkinan akan mulai diturunkan pada paruh kedua tahun ini.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Pasar sangat menghargai sikap hawkish ECB

Presiden Bundesbank Joachim Nagel mengatakan beberapa hari kemudian bahwa pasar memperkirakan ECB akan segera melonggarkan kebijakannya, namun bank sentral akan memerlukan waktu "untuk mengatasi kondisi tersebut." Dengan kata lain, ECB menganut gagasan bahwa inflasi mungkin akan meningkat lebih cepat, sehingga suku bunga harus dipertahankan pada tingkat puncaknya untuk beberapa pertemuan lagi.

Presiden Bank Sentral Slovenia Bostjan Vasle juga melaporkan bahwa pasar terlalu terburu-buru dalam memperkirakan penurunan suku bunga ECB. Saat ini, Dewan Pengurus ECB sedang mempertimbangkan kemungkinan pelonggaran dalam dua atau tiga putaran, yaitu sebesar 50-75 basis poin. Beberapa pelaku pasar, menurut Vasle, memperkirakan suku bunga akan kembali hampir ke level dua tahun lalu. Ia juga menyebutkan bahwa inflasi mungkin memiliki kecenderungan untuk meningkat pada paruh pertama tahun depan, meskipun tidak ada yang mengharapkan percepatan yang tajam. Namun, jika tidak terjadi perlambatan, ECB akan mempertahankan tingkat suku bunga saat ini.

Saya ingin menekankan bahwa kemungkinan penurunan suku bunga pertama The Fed pada bulan Maret saat ini berada pada kisaran 80%. Dengan kata lain, pasar percaya bahwa FOMC akan menjadi bank sentral besar pertama yang mulai melakukan pelonggaran, sehingga menambah tekanan pada dolar AS. Namun, begitu informasi mengenai dimulainya prosedur pelonggaran kemudian masuk, pasar dapat dengan cepat berbalik arah, dan itulah yang saya perkirakan.

Berdasarkan analisa, saya menyimpulkan bahwa pola gelombang bearish masih terbentuk. Pasangan ini telah mencapai target di sekitar angka 1.0463 dan fakta bahwa pasangan ini belum melampaui level ini menunjukkan bahwa pasar siap untuk membangun gelombang korektif. Wave 2 atau b telah mengambil bentuk yang lengkap, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan wave menurun impulsif 3 atau c akan terbentuk dengan penurunan signifikan pada instrumen. Saya masih memperkirakan pasangan ini akan turun dengan target di bawah titik rendah gelombang 1 atau a. Upaya yang gagal untuk menembus level 38.2% mungkin menunjukkan bahwa pasar siap untuk menjual.

Pasar sangat menghargai sikap hawkish ECB

Pola gelombang untuk pasangan GBP/USD menunjukkan penurunan dalam gelombang menurun 3 atau c. Saat ini, saya dapat merekomendasikan penjualan instrumen dengan target di bawah angka 1,2039 karena wave 2 atau b akan berakhir pada titik tertentu, dan dapat terjadi kapan saja. Semakin lama, semakin kuat jatuhnya. Puncak gelombang e yang diasumsikan pada 2 atau b dapat digunakan untuk short position dan order yang membatasi potensi kerugian pada transaksi dapat ditempatkan di atasnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.