Note

Tertekan Nilai Tukar dan Harga Komoditas, Begini Nasib IHSG Hari Ini Menurut Analis

· Views 46
Tertekan Nilai Tukar dan Harga Komoditas, Begini Nasib IHSG Hari Ini Menurut Analis
Tertekan Nilai Tukar dan Harga Komoditas, Begini Nasib IHSG Hari Ini Menurut Analis (foto: MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Kamis (28/12/2023), diperkirakan bakal cenderung bergerak dalam rentang yang serba terbatas.

Hari perdagangan dalam sepekan yang hanya tersedia sebanyak tiga hari saja dinilai mendorong indeks untuk bergerak cukup moderat, dalam rentang konsolidasi yang juga relatif wajar.

Baca Juga:
Tertekan Nilai Tukar dan Harga Komoditas, Begini Nasib IHSG Hari Ini Menurut Analis Dekati 7.300, IHSG Kembali Tembus ATH di 2023

Atas asumsi tersebut, laju indeks sepanjang hari ini diperkirakan bakal lebih banyak berkutat di kisaran 7.123 hingga 7.262.

"Sedangkan selama IHSG belum mampu ditutup diatas resisten level terdekat maka peluang konsolidasi akan semakin terbuka lebar, selain itu pergerakan IHSG masih akan diwarnai oleh sentimen dari fluktuasi nilai tukar Rupiah dan harga komoditas," tulis Chief Executive Officer PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, dalam hasil risetnya, Rabu (27/12/2023).

Baca Juga:
Tertekan Nilai Tukar dan Harga Komoditas, Begini Nasib IHSG Hari Ini Menurut Analis IHSG Sentuh Level Tertinggi 2023, Waspada Profit Taking

Dalam kondisi pasar yang demikian, William menilai masih ada sejumlah saham yang memiliki prospek yang cukup bagus, sehingga layak dicermati oleh pelaku pasar.

Sejumlah saham tersebut, di antaranya, adalah PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Indofood CBP Tbk (ICBP), dan PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE).

Baca Juga:
Tertekan Nilai Tukar dan Harga Komoditas, Begini Nasib IHSG Hari Ini Menurut Analis IHSG Ditutup Positif, Mayoritas Sektor Kompak Menguat

Selain itu ada juga PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), PT Kalbe Farma Tbk (KLBF) dan PT Pakuwon Jati Tbk (PWON).

Pada perdagangan hari sebelumnya, Rabu (27/12/2023), IHSG ditutup menguat tipis 8,39 poin (0,12 persen) menuju level 7.245,91.

Terdapat 263 saham menguat, 261 saham melemah dan 241 saham stagnan. Transaksi perdagangan mencapai Rp10,4 triliun dari 17,4 miliar saham yang diperdagangkan. (TSA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.