Note

Dian Swastatika (DSSA) Pinjam Rp2,79 Triliun dari Dua Bank, Buat Apa Saja?

· Views 49
Dian Swastatika (DSSA) Pinjam Rp2,79 Triliun dari Dua Bank, Buat Apa Saja?
Dian Swastatika (DSSA) Pinjam Rp2,79 Triliun dari Dua Bank, Buat Apa Saja? (Foto MNC Media)

IDXChannel - Emiten Grup Sinar Mas, PT Dian Swastatika Sentosa Tbk (DSSA) mengantongi pinjaman sindikasi dari dua bank senilai USD181,5 juta atau sekira Rp2,79 triliun (asumsi kurs Jisdor Rp15.414 per USD).

Raihan kredit tersebut ditandai dengan penandatanganan fasilitas pinjaman berjangka antara perseroan dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk (BMRI) dan PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk (SDRA) pada hari ini (27/12).

Baca Juga:
Dian Swastatika (DSSA) Pinjam Rp2,79 Triliun dari Dua Bank, Buat Apa Saja? DSSA Tarik Pinjaman dari BBCA Senilai USD197 Juta untuk Modal Kerja

"Pada 27 Desember 2023, perseroan menandatangani perjanjian fasilitas pinjaman berjangka dengan kreditur sindikasi, yang terdiri dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Bank Woori Saudara Indonesia 1906 Tbk dengan plafon sampai dengan sebesar USD181,5 juta," ungkap Corporate Secretary DSSA, Susan Chandra dalam keterbukaan informasi BEI, Rabu (27/12/2023).

Susan menegaskan, fasilitas pinjaman ini dijamin dengan aset perseroan. Rencananya, sambung dia, utang itu akan digunakan untuk kebutuhan operasional dan pengembangan usaha perseroan maupun anak usaha DSSA.

Baca Juga:
Dian Swastatika (DSSA) Pinjam Rp2,79 Triliun dari Dua Bank, Buat Apa Saja? Butuh Modal, Grup Sinarmas (DSSA) Dapat Pinjaman Jumbo Rp3,05 Triliun dari BBCA

"Fasilitas pinjaman ini rencananya akan digunakan untuk membiayai keperluan umum, termasuk untuk memenuhi kebutuhan operasional dan pengembangan usaha perseroan dan entitas anak," jelasnya. 

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.