Note

GBP/USD. 27 Desember. Pound tidak mengikuti contoh dari mata uang euro

· Views 58

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD telah naik ke level koreksi 61,8% (1.2715) dan berbalik di sekitarnya mendukung dolar AS. Dengan demikian, penurunan dapat terus menuju zona dukungan 1.2584–1.2604 minggu ini. Namun, ada kemungkinan besar untuk beralih ke pergerakan horizontal karena tidak ada berita, dan trader bullish tidak ingin mengikuti jejak rekan-rekan mereka di pasangan EUR/USD. Oleh karena itu, saya tidak mengharapkan penurunan atau kenaikan yang kuat minggu ini.

GBP/USD. 27 Desember. Pound tidak mengikuti contoh dari mata uang euro

Situasi gelombang tetap cukup ambigu. Tren berubah terlalu sering dan menjadi lebih singkat. Tren "bullish" terakhir adalah satu gelombang. Gelombang turun terakhir hampir tidak memecahkan level terendah gelombang sebelumnya. Dengan demikian, tren sekarang telah berubah menjadi "bearish," tetapi penembusan puncak dari 19 Desember akan menunjukkan pembalikan tren menjadi "bullish." Pada saat yang sama, sampai hal ini terjadi, gelombang turun mungkin sedang terbentuk dengan target di bawah titik rendah sebelumnya (1.2611).

Sepanjang minggu ini, akan ada gambaran yang seragam tanpa berita atau peristiwa penting. Ingatlah bahwa tidak ada gunanya mengandalkan pidato politisi, bankir, dan pejabat, karena hampir semuanya pergi berlibur Natal dan Tahun Baru. Dengan demikian, hingga akhir tahun, kita akan melihat hanya pergerakan yang lemah, mungkin mendatar.

Kemarin menunjukkan kepada kita bahwa pasangan EUR/USD siap untuk tumbuh meskipun segala sesuatu, sementara pasangan GBP/USD tidak. Oleh karena itu, pergerakan mendatar minggu ini adalah skenario paling mungkin.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
GBP/USD. 27 Desember. Pound tidak mengikuti contoh dari mata uang euro

Pada grafik 4 jam, pasangan telah naik ke level Fibonacci 61,8% (1.2745) dan memantul darinya. Dengan demikian, terjadi pembalikan mendukung dolar AS, dan penurunan menuju level 1.2620 telah dimulai, yang berdekatan dengan garis bawah koridor tren naik. Tren "bullish" tetap berlanjut, jadi saya tidak mengharapkan penurunan signifikan di bawah level 1.2620 dalam waktu dekat. Divergensi "bearish" pada indikator CCI juga mendukung penguatan dolar.

Laporan Commitments of Traders (COT):

GBP/USD. 27 Desember. Pound tidak mengikuti contoh dari mata uang euro

Sikap kategori trader "non-commercial" untuk minggu laporan terakhir hampir tidak berubah. Jumlah kontrak beli dalam kepemilikan spekulator berkurang sebanyak 3201 unit, dan jumlah kontrak jual berkurang sebanyak 1546 unit. Sentimen keseluruhan pemain besar berubah menjadi "bearish" beberapa bulan yang lalu, tetapi saat ini, bulls kembali memiliki keunggulan. Kesenjangan antara kontrak beli dan jual semakin meningkat mendukung bulls: 68 ribu melawan 48 ribu. Prospek yang sangat baik untuk melanjutkan penurunan tetap ada untuk pound. Saya tidak mengharapkan kenaikan signifikan pada pound dalam waktu dekat. Seiring berjalannya waktu, bulls akan terus melepaskan posisi beli karena latar belakang informasi jangka panjang mendukung dolar. Pertumbuhan yang kita lihat dalam dua bulan terakhir bersifat korektif.

Kalender berita untuk AS dan Inggris:

Pada hari Selasa, kalender acara ekonomi berisi beberapa entri menarik. Dampak latar belakang informasi pada sentimen pasar akan absen hari ini.

Perkiraan dan saran trader GBP/USD:

Pembelian pada pound mungkin terjadi minggu lalu di sekitar level 1.2604, tetapi tidak ada pembalikan yang jelas, dan oleh karena itu, sinyal tidak terbentuk. Hari ini, opsi penjualan dari level 1.2715 pada grafik per jam dengan target 1.2584–1.2604 dapat dipertimbangkan, tetapi pergerakan saat ini sangat lemah dan dapat menjadi mendatar, berbeda dengan pasangan EUR/USD.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.