Note

Sinyal Trading untuk Emas (XAU/USD), 25-27 Desember 2023: Jual jika pullback terjadi di $2.072 (5/8 Murray - 21 SMA)

· Views 33

Sinyal Trading untuk Emas (XAU/USD), 25-27 Desember 2023: Jual jika pullback terjadi di $2.072 (5/8 Murray - 21 SMA)

XAU/USD diperdagangkan di sekitar 2.067,64 21, di atas SMA 21, dan di atas 5/8 Murray. Kita bisa melihat pada grafik H4 bahwa emas diperdagangkan dalam tren naik dan kemungkinan besar akan bertahan di atas 2.062 sehingga bisa mencapai puncak channel tren naik di sekitar 2.076.

Di sisi lain, jika emas turun di bawah 2.060, kita bisa melihat koreksi teknikal menuju bagian bawah pada channel tren naik di sekitar 2.050. Kita dapat mengambil kesempatan ini untuk melanjutkan pembelian jika terjadi rebound teknikal.

Dengan penembusan di bawah channel tren naik dan konsolidasi di bawah 2.045, kita dapat memperkirakan emas akan melanjutkan koreksi teknikal dan dapat turun ke EMA 200 yang terletak di 2.013. Target bearish lainnya adalah level psikologis $2.000.

Di hari-hari libur akhir tahun ini, emas bisa saja diperdagangkan dengan rendahnya partisipasi trader. Oleh karena itu, kami tidak mengesampingkan pergerakan tak terduga di tengah rendahnya likuiditas yang dapat menyebabkan pergerakan tanpa alasan. Jadi, kita harus sangat berhati-hati jika bernegosiasi di luar jam kerja ketika volumenya lebih besar.

Kami memperkirakan mulai minggu depan pasar akan melanjutkan pergerakan seperti biasanya meskipun peningkatan volume dan likuiditas secara teratur dapat dilakukan mulai tanggal 15 Januari. Oleh karena itu, kami memperkirakan trading sideways dalam beberapa hari ke depan.

Laporan sentimen pasar menunjukkan ada 59,88% trader yang membeli emas. Berdasarkan strategi berlawanan kami, kami memperkirakan emas akan mengalami koreksi teknikal yang kuat dalam beberapa hari mendatang dan dapat kembali ke level psikologis $2.000.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.