Note

Apa yang diharapkan dari pasar pada minggu terakhir tahun 2023?

· Views 34

Apa yang diharapkan dari pasar pada minggu terakhir tahun 2023?

Tahun 2023 yang mengikuti tren tahun-tahun sebelumnya ternyata sangat kompleks dan menegangkan, akan segera berakhir. Kami ingin mendoakan tahun depan yang lebih baik bagi semua orang, namun sejujurnya, ada beberapa prasyarat untuk itu. Tahun depan kita akan menyaksikan pemilihan umum di Amerika Serikat, dan perekonomian Amerika diperkirakan akan menghadapi, paling tidak, resesi, dan paling banter, krisis keuangan baru yang dapat berdampak pada seluruh dunia, karena perekonomian Amerika Serikat sangat terkait erat. ke hampir semua negara di dunia. Perubahan sistem politik di Amerika juga bukan pertanda baik. Jika Donald Trump dan Partai Republik berkuasa, hal ini menandakan adanya pergeseran arah Amerika, yang berarti akan ada perubahan. Dan perubahan selalu berdampak buruk bagi pasar.

Prospek dolar masih belum pasti. Terlepas dari kenyataan bahwa suku bunga Federal Reserve masih berada pada puncaknya, dan perekonomian tumbuh sebesar 5% per kuartal, permintaan terhadap mata uang AS pada tahun 2023 lebih sering mengalami penurunan daripada peningkatan. Meskipun sepanjang tahun, mata uang AS terdepresiasi terhadap euro hanya sebesar 3 angka dan terhadap pound sebesar 6 angka. Kerugian dolar tidak terlalu penting, namun ini adalah kerugian dalam menghadapi tingkat pertumbuhan PDB yang tinggi dan tingkat suku bunga Fed yang tinggi. Apa yang akan terjadi tahun depan ketika The Fed mulai melonggarkan kebijakan moneter dan PDB mulai menurun? Pasar lebih memperhatikan keadaan perekonomian AS saat ini dan mengasumsikan kondisinya. Jika kondisi saat ini bisa kita gambarkan sebagai kondisi yang sangat baik, lalu apa yang akan terjadi tahun depan ketika kondisi tersebut mulai memburuk?

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Apa yang diharapkan dari pasar pada minggu terakhir tahun 2023?

Kemerosotan ekonomi akan terjadi di Uni Eropa dan Inggris. Sangat diragukan bahwa ada orang yang menganggap serius gagasan bahwa perekonomian Eropa dan Inggris akan berhasil menghindari resesi. Resesi ini sepertinya tidak akan parah, karena Bank Sentral Eropa dan Bank Sentral Inggris juga berniat memulai kebijakan pelonggaran, namun pasar fokus ke Amerika. Berdasarkan semua hal di atas, dengan mempertimbangkan tren tahun 2023, saya berasumsi bahwa dolar akan terus terdepresiasi pada tahun 2024.

Ini tidak berarti bahwa nilai tukar akan terdepresiasi sepanjang tahun, dan kita tidak akan melihat adanya gelombang kenaikan. Saya masih memperkirakan gelombang penurunan impulsif pada kedua instrumen, namun setelah berakhir, segmen tren kenaikan baru mungkin muncul, dengan target di atas 1,12 untuk Euro dan 1,31 untuk Pound. Saat ini skenario ini berhasil untuk saya.

Berdasarkan analisa, saya menyimpulkan bahwa pola gelombang bearish masih terbentuk. Pasangan ini telah mencapai target di sekitar angka 1.0463 dan fakta bahwa pasangan ini belum melampaui level ini menunjukkan bahwa pasar siap untuk membangun gelombang korektif. Wave 2 atau b telah mengambil bentuk yang lengkap, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan wave menurun impulsif 3 atau c akan terbentuk dengan penurunan signifikan pada instrumen. Saya masih memperkirakan pasangan ini akan turun dengan target di bawah titik rendah gelombang 1 atau a. Upaya yang gagal untuk menembus level 38.2% mungkin menunjukkan bahwa pasar siap untuk menjual.

Apa yang diharapkan dari pasar pada minggu terakhir tahun 2023?

Pola gelombang untuk pasangan GBP/USD menunjukkan penurunan dalam gelombang menurun 3 atau c. Saat ini, saya dapat merekomendasikan penjualan instrumen dengan target di bawah angka 1.2039 karena wave 2 atau b akan berakhir, dan hal tersebut dapat terjadi kapan saja. Semakin lama, semakin kuat jatuhnya. Puncak gelombang e yang diasumsikan pada 2 atau b dapat digunakan untuk short position, dan order yang membatasi potensi kerugian pada transaksi dapat ditempatkan di atasnya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.