Note

EUR/USD: Rencana trading untuk sesi Eropa pada 26 Desember 2023. Laporan COT dan ikhtisar trading kemarin. Pasangan ini terjebak dalam channel sideways.

· Views 44

Semua pasar tutup pada hari Senin, untuk merayakan Natal. Tidak ada titik entri yang dihasilkan.

Untuk posisi long pada EUR/USD

Kawasan Euro tidak akan merilis laporan signifikan hari ini. Karena kemarin adalah hari libur, saya memperkirakan pasangan ini akan diperdagangkan dalam channel sideways yang sempit. Saya juga memperkirakan volume rendah dan volatilitas yang lamban, jadi sebaiknya jangan mengandalkan pergerakan tajam dan searah. Saya akan bertindak setelah false breakout terbentuk di area support 1,1004, yang akan menghasilkan sinyal dengan tujuan mendorong pasangan mata uang ini ke area 1,1041. Breakout dan uji ke bawah pada kisaran ini akan menghasilkan sinyal beli, menawarkan peluang untuk mendukung tren naik dan prospek menguji 1,1073. Target terjauhnya adalah tertinggi baru di 1,1109, tempat saya berencana untuk melakukan take profit. Jika EUR/USD turun dan tidak ada aktivitas di 1,1004 pada paruh pertama hari ini, penurunan tajam dapat terjadi. Dalam hal ini, ada kemungkinan memasuki pasar setelah membentuk false breakout di dekat level 1,0972. Saya akan segera membuka posisi long saat rebound dari 1,0937, mengingat koreksi ke atas sebesar 30-35 pip dalam hari ini.

EUR/USD: Rencana trading untuk sesi Eropa pada 26 Desember 2023. Laporan COT dan ikhtisar trading kemarin. Pasangan ini terjebak dalam channel sideways.

Untuk posisi short pada EUR/USD:

Saat ini, skenario yang paling sesuai adalah membentuk false breakout di dekat 1,1041. Setelah menerima sinyal jual dari sana, saya memperkirakan akan ada uji support terdekat di 1,1004, yang sesuai MA bullish. Setelah breakout dan konsolidasi di bawah kisaran ini, serta uji ulang ke atas, saya memperkirakan sinyal jual lainnya di 1,0972. Target terendah adalah 1.0937, tempat saya akan melakukan take profit. Jika terjadi pergerakan naik pada EUR/USD tanpa adanya data ekonomi, dan bears tidak menunjukkan aktivitas di level 1,1041, saya akan menunda penjualan pasangan ini sampai harga menguji resistance berikutnya di level 1,1073. Di sana, penjualan juga dapat terjadi, tetapi hanya setelah false breakout. Saya akan segera membuka posisi short pada rebound dari 1,1109 dengan tujuan koreksi ke bawah sebesar 30-35 pip.

Laporan COT:

Laporan COT tanggal 12 Desember menunjukkan penurunan posisi long dan peningkatan posisi short. Tentu saja, pertemuan Federal Reserve pada bulan Desember dan perubahan kebijakan yang tiba-tiba serta sikap keras ECB membawa pengaruh kecil terhadap posisi pemain utama, karena pembeli aset berisiko jelas memiliki keuntungan. Sejumlah laporan terkait inflasi di zona euro dan AS akan segera dirilis, yang akan menjelaskan sikap The Fed pada tahun 2024. Namun, bagaimana pun datanya, kami memperkirakan pertumbuhan lebih lanjut dari euro dalam jangka menengah. Laporan COT menunjukkan posisi long nonkomersial turun 3.847 menjadi 231.837, sedangkan posisi short nonkomersial naik 1.186 menjadi 84.510. Akibatnya, spread antara posisi long dan short menurun 3.599.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
EUR/USD: Rencana trading untuk sesi Eropa pada 26 Desember 2023. Laporan COT dan ikhtisar trading kemarin. Pasangan ini terjebak dalam channel sideways.

Sinyal indikator:

Moving Averages:

Trading di atas MA 30 dan 50 hari menunjukkan kemungkinan tren naik

Harap dicatat bahwa periode waktu dan level MA dianalisis hanya untuk grafik H1, yang berbeda dari definisi umum MA harian klasik pada grafik D1.

Bollinger Bands

Jika EUR/USD turun, batas bawah indikator di dekat 1,0990 akan berfungsi sebagai support.

Deskripsi indikator:

  • Moving average dalam periode 50 hari menentukan tren saat ini dengan meratakan volatilitas dan gangguan; berwarna kuning pada grafik;
  • Moving average dalam periode 30 hari menentukan tren saat ini dengan meratakan volatilitas dan gangguan; berwarna hijau pada grafik;
  • Indikator MACD (Moving Average Convergence/Divergence). Fast EMA dengan periode 12 hari; Slow EMA dengan periode 26 hari. SMA dengan jangka waktu 9 hari;
  • Bollinger Bands: periode 20 hari;
  • Trader nonkomersial adalah spekulan seperti trader perorangan, dana lindung nilai, dan institusi besar yang menggunakan pasar berjangka untuk tujuan spekulatif dan memenuhi persyaratan tertentu;
  • Posisi long nonkomersial mewakili jumlah total posisi long yang dibuka oleh trader nonkomersial;
  • Posisi short nonkomersial mewakili jumlah total posisi short yang dibuka oleh trader nonkomersial;
  • Posisi net nonkomersial adalah selisih antara posisi short dan long pada trader nonkomersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.