Note

IHSG Besok Berpeluang Koreksi Wajar

· Views 27
IHSG Besok Berpeluang Koreksi Wajar
IHSG Besok Berpeluang Koreksi Wajar. (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) besok, Rabu (27/12/2023) berpeluang adanya koreksi wajar pada sepanjang perdagangan. Pergerakan indeks saham akan berada di kisaran 7.123 - 7.262.

CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya mengatakan, IHSG melalui pekan pendek yang merupakan pekan terakhir di penghujung tahun 2023 dimana terdapat pula peluang terjadinya koreksi wajar.

Baca Juga:
IHSG Besok Berpeluang Koreksi Wajar Pecah Rekor di 2023, Kemana Arah IHSG di 2024?

"Hal tersebut tentunya dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan harapan capital gain hingga tahun mendatang,” tulis William dalam risetnya, Selasa (26/12/2023).

Menurut William, masih terjaganya fundamental perekonomian yang terlihat dari data perekonomian yang telah terlansir masih akan menjadi salah satu faktor yang menarik bagi investor untuk terus berinvestasi ke dalam pasar modal Indonesia.

Baca Juga:
IHSG Besok Berpeluang Koreksi Wajar IHSG Rekor 2023, Dana Asing Balapan Masuk Big Caps

Sebelumnya, IHSG pekan lalu ditutup meningkat sebesar 0,65% menjadi berada pada posisi 7.237,519 dari 7.190,988 pada penutupan pekan lalu. Pekan tersebut juga menandai indeks menembus rekor tertinggi sepanjang masa (all time high) di 7.248,54.

Peningkatan sebesar 0,97% terjadi pada kapitalisasi pasar Bursa pekan lalu menjadi Rp11,6 ribu triliun dari Rp11,5 ribu triliun pada pekan sebelumnya

Baca Juga:
IHSG Besok Berpeluang Koreksi Wajar Perdagangan Bursa Sisa Tiga Hari di 2023, Bagaimana Arah IHSG Pekan Depan?

Saham-saham rekomendasi yang dapat jadi pilihan diantaranya:
- SMGR
- BBNI
- BBRI
- JSMR
- ITMG
- BSDE
- TLKM
- AKRA

(WHY)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.