Note

Pound memperoleh simpati penonton

· Views 34

Penonton di stadion sering memberikan dukungan untuk tim lemah, yang memberi mereka kekuatan dan memungkinkan mereka untuk menang. Pasangan GBP/USD terlihat lebih lemah. Setelah dirilisnya data PDB kuartal ketiga, investor meyakini bahwa ekonomi Inggris sedang mengalami resesi. Sementara itu, mitranya di Amerika tumbuh dengan cepat. Bank of England mulai merasakan tekanan dari pemerintah. Meskipun begitu, kuotasi GBP/USD mencoba untuk kembali ke area puncak Agustus. Sudah jelas kepada siapa penonton memberikan simpati mereka.

Data PDB untuk Britania Raya telah direvisi ke bawah. Ekonomi Inggris tidak mengalami pertumbuhan pada kuartal kedua tahun ini, seperti yang sebelumnya diumumkan +0,2%, dan mengalami kontraksi sebesar 0,1% pada Juli-September. Data ini meningkatkan risiko Britania Raya berada dalam resesi, yang, dikombinasikan dengan perlambatan inflasi menjadi 3,9% pada November, yang membuka jalan bagi pemotongan suku bunga dan secara teori seharusnya menurunkan kuotasi GBP/USD.

Dinamika PDB Inggris

Pound memperoleh simpati penonton

Sebenarnya, Produk Domestik Bruto (PDB) adalah indikator yang mengikuti. Dibutuhkan dua kuartal berturut-turut dengan pertumbuhan negatif untuk resesi teknis. Namun, data penjualan eceran yang kuat untuk November memungkinkan para penggemar poundsterling berharap yang terbaik. Indikator ini tumbuh sebesar 1,3%, jauh melampaui perkiraan ahli Bloomberg sebesar +0,4% secara bulanan. Selain itu, upah riil mempercepat pertumbuhan menjadi 1,4% pada Agustus-Oktober, menanamkan keyakinan pada perbaikan lebih lanjut dalam aktivitas konsumen.

Di sisi lain, lonjakan penjualan eceran kemungkinan disebabkan oleh diskon besar-besaran pada Black Friday. Pernyataan Chancellor Jeremy Hunt bahwa penurunan inflasi bisa memungkinkan BoE untuk melonggarkan kebijakan moneter pada 2024 menunjukkan adanya tekanan politik yang meningkat pada pound. Memang, partai Konservatif yang berkuasa tertinggal dalam jajak pendapat opini publik terhadap Partai Buruh, yang, menjelang pemilihan parlemen, mendorong mereka untuk menunjukkan aktivitas yang lebih tinggi.

Dinamika penjualan ritel di Inggris

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Pound memperoleh simpati penonton

Amerika Serikat juga menghadapi pemilihan presiden tahun depan. Namun, jika Donald Trump menyelesaikan semua masalahnya dan memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai kepala negara, kenaikan risiko politik akan berkontribusi pada kekuatan dolar AS sebagai aset aman.

Pound memperoleh simpati penonton

Saat ini, mata uang AS merasa tidak sehat dengan perlambatan inflasi menjadi 2,6% pada November. Kelemahan ini adalah alasan utama dari reli GBP/USD. Semakin rendah harga konsumen dan indeks pengeluaran konsumen turun, semakin tinggi kemungkinan Federal Reserve akan menurunkan suku bunga federal. Bukan tiga kali, seperti yang diperkirakan FOMC Desember, melainkan lebih sering, sesuai dengan tuntutan pasar.

Secara teknis, pada grafik harian, bears berusaha membentuk pola pembalikan 1-2-3. Kombinasinya dengan Anti-Turtles bisa menjadi argumen kuat untuk penjualan. Tentu saja, jika kuotasi turun di bawah nilai wajar pada 1,263. Sebaliknya, kenaikan di atas 1,274 adalah alasan untuk membeli.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.