Note

Menhub Senang Angka Kecelakaan Nataru Tahun Ini Turun 39 Persen

· Views 45

Pasardana.id - Angka kecelakaan pada moment libur Natal dan Tahun baru kali ini disebutkan turun jika dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu.

Terkait hal tersebut, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam konferensi pers usai meninjau Posko Pusat Angkutan Nataru di Jakarta Pusat pada Senin, (25/12) mengaku senang karena tingkat kecelakaan mengalami penurunan hingga 39 persen.

"Ada hal menggembirakan, kecelakaan apple to apple selama Nataru tahun ini turun 39 persen," ujarnya.

Oleh karena itu, dia berterima kasih kepada masyarakat yang kooperatif dalam menjalankan prosedur keamanan. Dia juga berterima kasih kepada operator yang telah menjaga pergerakan dengan baik. 

Menhub menambahkan, data penurunan angka kecelakaan ini diambil pada 18 sampai 25 Desember 2023 dari Jasa Raharja. 

Menurut dia, data ini menunjukkan suatu indikasi."Biasanya apa pada saat pulang itu masih bisa terjadi kecelakaan," kata Menhub Budi.

Dirinya pun berharap tidak akan ada kecelakaan bus. Ini karena sekali kecelakaan terjadi secara masif dan bus juga berisiko terjadi kecelakaan. 

"Makanya kami selalu mengatakan bus-bus, AKAP (antarkota antarprovinsi) itu relatif tidak terkontrol dengan baik," kata Budi Karya. "Jadi satu kali bus itu dipakai dengan modifikasi yang tidak semestinya, dan apalagi supir tembak wah bahaya sekali," tegasnya.

Budi juga menjabarkan dari 4 ditjen yang ditinjau, yakni udara, laut, darat, perkeretaapian, angkutan relatif landai. Ini sesuai dengan perkiraan karena puncak angkutan terjadi diprediksi pada 23-24 Desember 2023.

"Tadi saya sudah berkeliling di beberapa tempat posko dari empat Ditjen. Semuanya relatif landai hari ini menurun dibanding kemarin puncaknya memang sesuai prediksi tanggal 23 dan 24," katanya.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.