Note

Targetkan Pebisnis dan Wisatawan, Batik Air Buka Rute Baru Langsung Makassar-Bali PP

· Views 46

Pasardana.id - Maskapai penerbangan Batik Air membuka rute baru dengan tujuan langsung dari Bandara Udara atau Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar di Maros, Sulawesi Selatan (UPG) menuju Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali (DPS).  

Corporate Communication Strategic of Batik Air Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan tertulis Senin, (25/12) menginfokan bahwa penerbangan perdana rute baru ini dijadwalkan pada awal tahun depan.

"Penerbangan perdana dijadwalkan pada 11 Januari 2024," sebutnya.

Danang menjelaskan, rute ini akan menjadi pilihan utama bagi pebisnis dan wisatawan yang mencari kenyamanan, fleksibilitas, dan konektivitas yang baik dalam mempersiapkan perjalanan. Selain itu, rute Makassar ke Bali pulang pergi (PP) akan melayani penerbangan setiap hari atau 7 kali seminggu.  

Dengan beroperasinya rute Makassar-Bali ini, kata Danang, jangkauan akan semakin luas. Sebab, melalui Bali, Batik Air terhubung dengan lebih dari 20 destinasi termasuk Bima, Ende, Kupang, Labuan Bajo, Lombok, Maumere, Tambolaka, Waingapu, Balikpapan, Banjarmasin, Semarang, Solo, Surabaya, serta rute internasional ke Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Perth, Sydney, Melbourne, Adelaide, dan Brisbane.  

Adapun melalui Makassar, lanjut Danang, Batik Air terhubung dengan lebih dari 30 kota, termasuk Ambon, Balikpapan, Biak, Gorontalo, Jakarta–Soekarno-Hatta, Jayapura, Kendari, Langgur, Luwuk, Mamuju, Manado, Manokwari, Merauke, Palu, Semarang, Sorong, Surabaya, Ternate, Timika, Yogyakarta, Batulicin, Bau-Bau, Bima, Kolaka, Maumere, Morowali, Palopo, Raha, dan Tana Toraja.

"Rute internasional mencakup Singapura, Kuala Lumpur, Jeddah, dan Madinah," imbuhnya.

Danang menyebut, perjalanan dari Makassar ke Bali menjadi lebih cepat, yakni hanya membutuhkan durasi tempuh 1 jam 30 menit yang mencakup sekitar 608 km.

"Hal ini akan memungkinkan wisatawan, pebisnis dan masyarakat sampai di tujuan dengan lebih efisien," kata Danang. 

Demi mendorong upaya pemerintah agar masyarakat dapat berlibur di dalam negeri, Batik Air menawarkan waktu keberangkatan yang fleksibel, sesuai dengan kebutuhan perjalanan bisnis, wisata, keluarga, dan lainnya. 

Pebisnis dan wisatawan memiliki akses yang lebih mudah untuk menjelajahi destinasi wisata di Indonesia tanpa harus terlebih dahulu transit melalui kota-kota besar lainnya. 

Danang menambahkan rute ini juga membuka peluang bagi pertumbuhan sektor pariwisata di daerah-daerah yang dilalui. 

"Meningkatnya jumlah wisatawan, terjadi peningkatan aktivitas ekonomi lokal, termasuk sektor perhotelan, kuliner, dan kerajinan lokal," pungkasnya. 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.