Note

BMKG: Cuaca Penyeberangan Kondusif hingga Awal 2024, Tidak Ada Gangguan Tropis

· Views 42
BMKG: Cuaca Penyeberangan Kondusif hingga Awal 2024, Tidak Ada Gangguan Tropis
BMKG: Cuaca Penyeberangan Kondusif hingga Awal 2024, Tidak Ada Gangguan Tropis. (Foto BMKG)

IDXChannel - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan, cuaca di wilayah Indonesia bagian selatan khatulistiwa relatif kondusif untuk penyeberangan.

Selain itu, tidak ada gangguan tropis. Sehingga, situasi kondusif diprakirakan akan berlangsung hingga akhir tahun dan awal tahun 2024.

Baca Juga:
BMKG: Cuaca Penyeberangan Kondusif hingga Awal 2024, Tidak Ada Gangguan Tropis BMKG Prediksi Sebagian Wilayah Jakarta dan Sekitarnya Hujan Ringan Hari Ini

"Kami pantau juga tidak ada gangguan tropis lainnya, sehingga cuaca di Laut Jawa, Selat Bali, dan Nusa Tenggara cukup kondusif. Awan-awan hujan tidak terbentuk di wilayah selatan Khatulistiwa sehingga membuat curah hujan tidak ada atau sangat berkurang," ungkap Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam keterangannya saat kunjungan ke Pelabuhan Ketapang Banyuwangi Jawa Timur untuk meninjau kesiapan menghadapi momentum Natal dan Tahun Baru (Nataru), Senin (25/12/2023).

Dwikorita mengatakan, hal ini terjadi karena pengaruh sirkulasi siklonik di Laut China Selatan dan perairan Belitung. Berbeda halnya dengan wilayah Indonesia di utara garis khatulistiwa seperti Sumatera, Aceh, dan Kalimantan yang diprediksi akan mengalami hujan dengan intensitas ringan, sedang, hingga ekstrem.

Baca Juga:
BMKG: Cuaca Penyeberangan Kondusif hingga Awal 2024, Tidak Ada Gangguan Tropis BMKG Prediksi Jakarta Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Kilat dari Sore sampai Malam
Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.