Note

Luhut Terjunkan Tim Usut Tungku Smelter Meledak di Morowali

· Views 31
Luhut Terjunkan Tim Usut Tungku Smelter Meledak di Morowali
Foto: Istimewa
Jakarta

Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) yang dipimpin Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menerjunkan tim untuk mengusut penyebab tungku smelter yang meledak di Morowali. Rencananya, tim akan berangkat hari Selasa atau Rabu.

"Iyah Selasa/Rabu ini berangkat," kata Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Septian Hario Seto kepada detikcom lewat pesan singkat, Minggu (24/12/2023).

Tim yang meluncur, kata dia, sementara dari Kemenko Marves dulu. Saat ini, pihaknya juga berkoordinasi dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk penanganan korban.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Fokus ke penanganan korban dan keluarga. Sambil nanti dilakukan penyelidikan mengapa hal ini bisa terjadi," katanya.

Untuk diketahui, tungku smelter PT ITSS di Morowali dikabarkan meledak pagi ini. Informasi ini berasal dari Ketua Exco Partai Buruh Kabupaten Morowali, Katsaing.

"Pada pukul 5.30 WIB, menurut kesaksian karyawan pero silicone PT ITSS sedang melakukan perbaikan tungku, dan melakukan pemasangan plat pada bagian tungku tersebut yang mengakibatkan ledakan sehingga membuat beberapa tabung oksigen di sekitaran area juga meledak," ujar Katsaing dalam keterangan tertulis, Minggu (24/12).

Akibat ledakan itu, diduga ada belasan orang yang meninggal dunia. Termasuk ada yang kritis, luka berat, maupun luka ringan.

(acd/rrd)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.