Note

Anak Usaha Mitrabara (MBAP) Kantongi Pinjaman Jumbo dari NISP

· Views 55
Anak Usaha Mitrabara (MBAP) Kantongi Pinjaman Jumbo dari NISP
Anak Usaha Mitrabara (MBAP) Kantongi Pinjaman Jumbo dari NISP

IDXChannel - PT Malinau Hijau Lestari (MHL) selaku anak usaha PT Mitrabara Adiperdana Tbk (MBAP) mengantongi fasilitas pinjaman dari PT Bank OCBC NISP Tbk (NISP). Total nilai kredit yang diberikan mencapai USD51,24 juta atau setara Rp792,5 miliar.

Corporate Secretary MBAP Chandra Lautan mengatakan, MHL telah menandatangani perjanjian pinjaman dengan NISP sehubungan dengan fasilitas pinjaman yang akan diterima.

Baca Juga:
Anak Usaha Mitrabara (MBAP) Kantongi Pinjaman Jumbo dari NISP Mitrabara (MBAP) Targetkan Produksi Batu Bara 2,3 Juta Ton

Dia merinci, fasilitas pinjaman dari NISP tersebut berupa pinjaman hingga USD49.475.330, dan transaksi FX maksimal USD1,5 juta atau jumlah lain yang ditetapkan NISP.

"Sehubungan dengan perjanjian pinjaman tersebut, PT Mitrabara Adiperdana akan memberikan corporate guarantee kepada Bank NISP," kata dia dalam keterangannya di keterbukaan informasi BEI, Sabtu (23/12/2023). 

Adapun MBAP merupakan corporate guarantor. Sementara itu, MHL merupakan salah satu anak perusahaan perseroan melalui PT Mitra Malinau Energi dengan kepemilikan saham sebesar 99,99%. 

Dia menjelaskan bahwa sejalan dengan rencana diversifikasi perseroan yang dilakukan melalui salah satu anak usahanya, MHL akan melakukan pembangunan pabrik pellet kayu di Malinau, Kalimantan Utara. Fasilitas pinjaman ini akan digunakan untuk mendukung rencana tersebut.

"PT MHL akan menggunakan fasilitas dari Bank (NISP) untuk memnuhi kebutuhan pembelian mesin-mesin dan peralatan vendor untuk pembangunan pabrik pellet kayu di Malainau," tuturnya. 

(RNA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.