Note

Waskita Pengurangan 500 Karyawan demi Efisiensi Beban, Masih Bisa Bertambah

· Views 22
Waskita Pengurangan 500 Karyawan demi Efisiensi Beban, Masih Bisa Bertambah
Gedung Waskita Karya/Foto: Dok. Waskita Karya Tbk
Jakarta

Direktur Utama PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) Muhammad Hanugroho mengatakan, pihaknya telah melakukan efisiensi terhadap 500 karyawan. Langkah ini adalah upaya Waskita untuk mengurangi beban perusahaan.

Menurut Hanugroho, jumlah karyawan Waskita sebelum efisiensi 2.000 orang. Saat ini karyawan yang tersisa 1.500 orang.

"Tidak lupa kami memperhatikan terkait in office, yaitu rightsizing jumlah pegawai yang saat ini sekitar 1.500 yang sebelumnya kita jumlah pegawai hampir 2.000, kita sudah lakukan rightsizing untuk 500 orang," katanya dalam public expose yang disiarkan virtual, Kamis (21/12/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ke depannya, kata dia, perseroan membuka peluang untuk melakukan rightsizing. Jumlahnya masih akan disesuaikan berdasarkan hasil evaluasi.

"Dan selanjutnya kita ini, kita akan melakukan rightsizing dengan pencapaian yang mungkin kita akan sesuaikan, dengan jumlah pegawai kita ini mampunya kita berapa orang. Kita sudah melakukan evaluasi dan review, kira-kira berapa persen target rightsizing ke depan," ungkapnya.

Adapun langkah ini berhasil mengurangi beban umum administrasi perusahaan 8%.

"Meskipun saat ini sudah melakukan hampir 18%, dan efisiensi nilai beban umum administrasi kita sekitar 8%. Ini pun kita akan melakukan program efisiensi ke depan," pungkasnya.

Simak Video 'PHK Lagi, Spotify Pangkas 17% Karyawannya':

[Gambas:Video 20detik]

(ily/ara)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.