Note

Emiten Aguan (PANI) Suntik Rp50 Miliar ke Perusahaan Kaltim Buat Bangun Hotel di IKN

· Views 48
Emiten Aguan (PANI) Suntik Rp50 Miliar ke Perusahaan Kaltim Buat Bangun Hotel di IKN
Emiten Aguan (PANI) Suntik Rp50 Miliar ke Perusahaan Kaltim Buat Bangun Hotel di IKN (Foto MNC Media)

IDXChannel - Pengembang properti milik Sugianto Kusuma alias Aguan, PT Pantai Indah Kapuk Dua Tbk (PANI) menyuntik investasi dalam bentuk penyertaan saham minoritas melalui perusahaan asosiasi, yaitu PT Kusuma Putra Alam (KPA). Investasi tersebut senilai Rp50 miliar.

KPA adalah perseroan terbatas yang telah disahkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dan berkedudukan di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim) dengan total modal disetor sebesar Rp450 miliar.

Baca Juga:
Emiten Aguan (PANI) Suntik Rp50 Miliar ke Perusahaan Kaltim Buat Bangun Hotel di IKN Ada Pemilu, Emiten Aguan (PANI) Patok Marketing Sales Rp5,5 Triliun di 2024

Bidang usaha KPA adalah termasuk real estate, perhotelan dan pariwisata. PANI tidak memiliki hubungan afiliasi dengan KPA 

"Investasi yang dilakukan oleh PANI pada KPA sebesar Rp50 miliar, sehingga porsi kepemilikan PANI di KPA sebesar 11,12% dari total modal disetor KPA," kata Corporate Secretary PANI, Christy Grasella di Keterbukaan Informasi BEI, Jumat (22/12). 

Baca Juga:
Emiten Aguan (PANI) Suntik Rp50 Miliar ke Perusahaan Kaltim Buat Bangun Hotel di IKN Pantai Indah (PANI) Pasang Harga Rights Issue Rp5.000, Targetkan Dana Rp10,48 T

Dia menegaskan, investasi oleh perseroan ke KPA tersebut tidak membawa dampak material terhadap PANI. Menurut Christy, perseroan melihat peluang investasi yang dapat menambah valuasi PANI di waktu mendatang dan IKN merupakan salah satu destinasi baru untuk investasi di bidang properti.

Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.