Note

Terungkap Siapa Pembeli dan Penjual Nego Jumbo Rp3,45 Triliun di Saham CBUT

· Views 35
Terungkap Siapa Pembeli dan Penjual Nego Jumbo Rp3,45 Triliun di Saham CBUT
Terungkap Siapa Pembeli dan Penjual Nego Jumbo Rp3,45 Triliun di Saham CBUT (Foto MNC Media)

IDXChannel - PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) resmi menjadi pemegang saham mayoritas di PT Citra Borneo Utama Tbk (CBUT). Emiten sawit itu kini menguasai 79,22 persen saham CBUT. 

Perubahan pengendali ini karena pemiliki saham mayoritas CBUT sebelumnya, PT Citra Borneo Indah (CBI) telah melaksanakan penyelesaian utang dengan saham kepada SSMS.

Baca Juga:
Terungkap Siapa Pembeli dan Penjual Nego Jumbo Rp3,45 Triliun di Saham CBUT Ada Transaksi Jumbo Rp3,45 Triliun di Saham Konglomerat Kalteng (CBUT)

"Pelaksanaan penyelesaian utang CBI kepada Perseroan (SSMS) menjadi kepemilikan saham pada CBUT yang dilakukan dalam satu  tahap pada 20 Desember 2023 melalui transaksi di Pasar Negosiasi di Bursa Efek Indonesia," kata Corporate Communication SSMS, Andre Taufan Pratama dalam keterbukaan informasi BEI, Jumat (22/12).

Penyelesaian utang ini juga telah memperoleh persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Independen sebelumnya, yaitu pada 5 Desember 2023.

Baca Juga:
Terungkap Siapa Pembeli dan Penjual Nego Jumbo Rp3,45 Triliun di Saham CBUT Dirut Sawit Sumbermas Jual Semua Saham SSMS, Cuan Berapa?

"Dengan nilai keseluruhan sebesar Rp3,45 triliun, sebanyak  1.644.263.700 saham atau sebesar 52,62% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh dalam CBUT," jelas Andre. 

Halaman : 1 2 3

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.