Note

Prakiraan terbaru untuk GBP/USD pada 22 Desember 2023

· Views 47

Tidak ada yang memperkirakan adanya perubahan signifikan dalam jumlah klaim pengangguran awal di Amerika Serikat, dan meskipun datanya sedikit berbeda dari prediksi, secara keseluruhan, data tersebut sesuai dengan ekspektasi. Secara khusus, jumlah klaim awal, alih-alih meningkat sebanyak 7.000, justru meningkat sebanyak 2.000. Jumlah klaim lanjutan, seperti yang diperkirakan, turun sebanyak 1.000. Dengan hasil tersebut, masih belum jelas apa yang mendorong mata uang tunggal tersebut menunjukkan pertumbuhan yang kuat. Faktanya, kejutan datang dari data yang tidak diharapkan oleh siapa pun, yaitu data PDB AS kuartal ketiga, yang meningkat dari 2,4% menjadi 2,9%. Namun, semua perkiraan awal menunjukkan pertumbuhan sebesar 3,0%. Jadi, pasar sudah lama memperkirakan hasil seperti itu. Kemarin, terbentuk sedikit penyesuaian posisi, tepatnya karena pengaruh data baru tingkat pertumbuhan ekonomi.

Saat ini, kami tidak mengarapkan data signifikan dari UE dan AS. Jadi, seharusnya tidak ada kejutan apa pun. Oleh karena itu, pasar kemungkinan akan mencoba membentuk konsolidasi pada level yang dicapai kemarin.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Prakiraan terbaru untuk GBP/USD pada 22 Desember 2023

Perkembangan fase korektif melambat di sekitar level 1.2600. Akibatnya, volume posisi short menurun, memberikan peluang untuk membawa kembali harga menuju level 1.2700.

Di chart empat jam, RSI melintasi garis tengah 50 ke atas, yang menunjukkan peningkatan volume posisi long .

Sementara itu, MA Alligator saling terkait dalam chart 4 jam. Faktor teknikal ini menunjukkan terhentinya siklus pertumbuhan jangka menengah. Dalam hal ini, fase korektif menjadi stagnan.

Prospek

Bertahannya harga di atas level 1.2700 menunjukkan bahwa pound dapat naik menuju level 1.2800. Hal ini akan menyebabkan berlanjutnya siklus naik.

Skenario bearish akan mulai berlaku jika harga bertahan di bawah level 1.2600 dengan konfirmasi pada timeframe harian. Jika ini terjadi, volume posisi short dapat meningkat ketika pasangan mata uang ini bergerak menuju titik 1.2500.

Analisis indikator komprehensif dalam jangka pendek menunjukkan proses pemulihan pound. Dalam periode intraday, indikator-indikator menunjukkan sinyal bahwa tren menurun akan berlanjut karena fase korektif saat ini.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.