Note

Jelang Akhir Pekan, IHSG Diramal Menguat di Kisaran 7.183-7.250

· Views 30
ilustrasi IHSG diramal menguat hari ini (Foto: iNews.id/Aldhi Chandra)

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini berpotensi bergerak dalam kecenderungan menguat pada sepanjang perdagangan dengan pergerakan indeks akan berada di kisaran 7.183 – 7.250.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, kesimpulan perdagangan sebelumnya, IHSG menyelesaikan penutupan gap pada 7.187, berbeda sedikit dengan support 7.183 perkiraan.

"Penggerak IHSG setelah saham CUAN mengalami suspend: BBCA. Saham ini menjadi leader dari penguatan saham-saham sektor perbankan selanjutnya," tulis William dalam analisisnya, Jumat (22/12/2023).

Menurut William, window dressing masih berlangsung dan sudah terjadi pada saham-saham sektor farmasi, perkapalan.

"Namun pergerakan saham-saham tersebut sangat cepat, sebagian bahkan langsung melemah kembali di hari yang sama," ucapnya.

Investor bisa fokus pada 1st dan 2nd liner untuk menyesuaikan portofolio dengan IHSG, atau day trading pada saham-saham 3rd liner yang mengalami window dressing.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.