Note

Wall Street Ditutup Menguat, Saham Produsen Chip Rebound Berjamaah

· Views 46
Wall Street Ditutup Menguat, Saham Produsen Chip Rebound Berjamaah
Wall Street Ditutup Menguat, Saham Produsen Chip Rebound Berjamaah (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Bursa saham AS atau Wall Street ditutup lebih tinggi pada perdagangan Kamis (21/12/2023) waktu setempat karena data ekonomi memicu optimisme pelonggaran kebijakan moneter AS.

Mengutip Reuters, Dow Jones Industrial Average (.DJI) naik 322,35 poin, atau 0,87%, menjadi 37.404,35, S&P 500 (.SPX) bertambah 48,4 poin, atau 1,03%, pada 4.746,75 dan Nasdaq Composite (.IXIC) bertambah 185,92 poin, atau 1,26%, pada 14.963,87.

Ketiga saham utama AS membukukan kenaikan karena saham produsen chip melonjak, dipimpin oleh Micron Technology (MU.O) setelah perkiraan triwulanannya lebih baik dari perkiraan, menempatkan Nasdaq (.IXIC) yang sarat teknologi menjadi yang terdepan.

Reli mendapatkan momentum menjelang penutupan sesi, dengan S&P 500 (.SPX) dan Nasdaq melonjak lebih dari 1%.

Data pada hari Kamis menunjukkan pertumbuhan ekonomi AS pada kuartal ketiga tidak sekuat yang dinyatakan semula, dan retakan muncul di pasar tenaga kerja yang ketat, yang oleh The Fed dianggap sebagai hambatan untuk menurunkan inflasi.

“Fakta bahwa angka PDB kuartal ketiga tidak direvisi naik, dan bahkan dipangkas, memberikan kenyamanan bagi investor bahwa jalur yang ditempuh The Fed, yang mereka umumkan minggu lalu, tidak akan berubah dalam waktu dekat. " kata Peter Tuz, presiden Chase Investment Counsel di Charlottesville, Virginia.

Kesebelas sektor utama S&P 500 berakhir di wilayah positif, dan saham-saham konsumen (.SPLRCD) menikmati persentase kenaikan terbesar.

Micron Technology (MU.O) memperkirakan pendapatan kuartalan di atas perkiraan pasar, dan sahamnya melonjak 8,6% karena tanda-tanda pemulihan chip memori pada tahun 2024 setelah salah satu penurunan paling signifikan dalam beberapa tahun.

Indeks semikonduktor Philadelphia SE (.SOX), yang menampung saham-saham chip, menguat 2,8%.

Produsen kendaraan listrik AS Tesla (TSLA.O), Lucid Group (LCID.O) dan Rivian Automotive (RIVN.O) naik antara 1,6% dan 3,0% setelah sebuah laporan mengatakan Amerika Serikat sedang mempertimbangkan kenaikan tarif pada produsen kendaraan listrik Tiongkok.

Triumph Group (TGI.N) melonjak 32.9% setelah pemasok kedirgantaraan mengatakan akan menjual bisnis purnajual komponennya ke AAR Corp (AIR.N) seharga $725 juta.

Saham Blackberry yang terdaftar di AS anjlok 12,7% setelah perkiraan pendapatan kuartal keempatnya berada di bawah ekspektasi.

Saham-saham yang naik melebihi jumlah saham-saham yang turun di NYSE dengan rasio 3,65 banding 1; di Nasdaq, rasio 2,79 banding 1 menguntungkan saham-saham yang menguat.

S&P 500 membukukan 17 titik tertinggi baru dalam 52 minggu dan satu titik terendah baru; Nasdaq Composite mencatat 79 titik tertinggi baru dan 68 titik terendah baru.

Volume di bursa AS adalah 10,88 miliar lembar saham, dibandingkan dengan rata-rata 12,28 miliar saham untuk sesi penuh selama 20 hari perdagangan terakhir.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.