Note

Prospek untuk GBP/USD pada 21 Desember. Pound kembali turun

· Views 41

Analisis untuk GBP/USD pada grafik 5M

Prospek untuk GBP/USD pada 21 Desember. Pound kembali turun

GBP/USD diperdagangkan lebih rendah pada hari Rabu. Sekilas, semuanya tampak baik-baik saja dan logis. Latar belakang makroekonomi diproses seperti yang diharapkan dan pasangan mata uang ini jatuh seperti yang diperkirakan. Namun, situasinya tidak sesederhana itu. Pound Inggris mengalami penurunan secara resmi. Ia turun lebih sedikit pada laporan inflasi yang beresonansi daripada yang diperolehnya dengan kalender kosong. Dengan kata lain, dengan tidak adanya faktor pertumbuhan, pound naik 100 pip, dan dengan faktor yang cukup masuk akal untuk penurunan, pound turun 50 pip. Tampaknya, itulah logika pasar saat ini.

Sepanjang hari, pound Inggris turun ke garis Senkou Span B dan tidak melampauinya. Oleh karena itu, pasangan mata uang ini dapat naik lagi. Sebagai contoh, laporan PDB AS dijadwalkan akan rilis hari ini, dan pada hari Jumat, laporan PDB Inggris akan dipublikasikan. Bahkan, ekonomi Inggris mungkin tidak menunjukkan pertumbuhan, sementara ekonomi Amerika akan menunjukkan pertumbuhan mendekati 5%. Dan bahkan jika ada sedikit penyimpangan dari perkiraan, ekonomi siapa yang lebih kuat? Laporan siapa yang lebih baik? Jawabannya sudah jelas. Namun, bears bahkan tidak dapat mendorong garis Senkou Span B hari ini, meskipun memiliki semua alasan yang diperlukan untuk melakukannya. Hal ini menunjukkan bahwa pound dapat naik lagi.

Hanya ada sedikit sinyal trading pada hari Rabu. Trader dapat memperoleh 55 pip pada sinyal jual pertama di dekat level 1,2726 saat harga turun ke garis Kijun-sen dan berhasil dengan sempurna. Dua rebound dari garis Kijun-sen (dalam kasus kedua, rebound dari area 1,2605-1,2645) tidak menghasilkan pertumbuhan yang kuat sehingga kita dapat berharap bahwa pasangan mata uang ini dapat turun besok. Meskipun demikian, para trader dapat memperoleh maksimal 10-15 pip.

Laporan COT:

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Prospek untuk GBP/USD pada 21 Desember. Pound kembali turun

Laporan COT mengenai pound Inggris menunjukkan bahwa sentimen para trader komersial telah cukup sering berubah dalam beberapa bulan terakhir. Garis merah dan hijau, yang mewakili posisi bersih trader komersial dan non-komersial, sering kali bersinggungan dan, dalam banyak kasus, tidak jauh dari angka nol. Menurut laporan terakhir mengenai pound Inggris, kelompok non-komersial membuka 5.600 posisi beli dan menutup 4.200 posisi jual. Oleh karena itu, posisi bersih trader non-komersial meningkat 9.800 kontrak dalam sepekan. Karena bulls saat ini tidak mendominasi pasar, kami tidak berpikir bahwa mata uang Inggris akan terus naik untuk waktu yang lama.

Grup non-komersial saat ini memiliki total 72.000 posisi beli dan 50.400 posisi jual. Karena laporan COT tidak dapat membuat perkiraan yang akurat mengenai perilaku pasar saat ini, dan fundamentalnya hampir sama untuk kedua mata uang, kita hanya dapat mempertimbangkan gambaran teknikal dan laporan ekonomi. Analisis teknikal memungkinkan kita untuk memperkirakan tren turun yang kuat. Selain itu, laporan ekonomi di Amerika Serikat secara signifikan lebih kuat daripada di Inggris.

Analisis untuk GBP/USD pada grafik 1H

Prospek untuk GBP/USD pada 21 Desember. Pound kembali turun

Pada grafik 1 jam, GBP/USD berusaha keras untuk mengoreksi lebih rendah, tetapi tren naik masih berlanjut. Kami percaya bahwa tidak ada alasan bagi pound Inggris untuk mengalami pertumbuhan jangka panjang, dan hingga saat ini belum ada. Oleh karena itu, kami memperkirakan bahwa pasangan mata uang ini akan kembali ke level 1,2513. Namun, akan sangat tidak bijak jika menyangkal bahwa tren naik masih berlanjut. Oleh karena itu, tidak disarankan untuk menjual tanpa sinyal yang tepat.

Pada hari Kamis, kami merekomendasikan untuk memantau dengan cermat perilaku harga di sekitar garis Senkou Span B. Saat ini, harga telah memantul darinya. Namun hari ini, harga mungkin akan mencoba menembusnya lagi. Mungkin penembusan tersebut akan berhasil pada percobaan ketiga. Namun, dalam hal ini, penurunan dapat berakhir di area 1,2605-1,2620, jadi berhati-hatilah dengan posisi jual. Sementara itu, posisi beli dapat dibuka pada upaya ketiga yang gagal untuk menembus Senkou Span B. Namun, Anda harus berhati-hati karena pound tidak memiliki faktor untuk mendukung pergerakan naik.

Pada tanggal 21 Desember, kami menyoroti level-level penting berikut ini: 1,2109, 1,2215, 1,2269, 1,2349, 1,2429-1,2445, 1,2513, 1,2605-1,2620, 1,2726, 1,2786, 1,2863, 1,2981-1,2987. Garis Senkou Span B (1,2646) dan Kijun-sen (1,2708) juga dapat menjadi sumber sinyal. Sinyal dapat berupa "pantulan" dan "penembusan" dari level-level dan garis-garis ini. Direkomendasikan untuk mengatur level Stop Loss pada titik impas ketika harga bergerak ke arah yang benar sebesar 20 pip. Garis-garis indikator Ichimoku dapat bergerak sepanjang hari, yang harus diperhitungkan saat menentukan sinyal trading. Ilustrasi ini juga menyertakan level-level support dan resistance yang dapat digunakan untuk mengunci profit dari trading.

Pada hari Kamis, tidak ada peristiwa penting yang dijadwalkan di Inggris. AS akan merilis dua laporan dengan signifikansi moderat, yaitu PDB dan klaim pengangguran awal.

Deskripsi grafik:

Level support dan resistance adalah garis merah tebal yang berada di dekat pergerakan tren mungkin akan berakhir. Mereka tidak memberikan sinyal trading;

Garis Kijun-sen dan Senkou Span B adalah garis indikator Ichimoku, dipindahkan ke kerangka waktu 1H dari kerangka waktu 4H. Mereka memberikan sinyal trading;

Level ekstrem adalah garis merah tipis dari mana harga melambung lebih awal. Mereka memberikan sinyal trading;

Garis kuning adalah garis tren, channel tren, dan pola teknikal lainnya;

Indikator 1 pada grafik COT merupakan ukuran posisi bersih dari setiap kategori trader;

Indikator 2 pada grafik COT merupakan ukuran posisi bersih dari grup Non-komersial.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.