Note

Anak Usaha RAJA Alirkan Pipa Gas Perdana di Siak

· Views 30
Anak Usaha RAJA Alirkan Pipa Gas Perdana di Siak
Foto: iStock
Jakarta

PT Energasindo Heksa Karya (EHK), anak usaha dari PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) secara resmi melakukan pengaliran gas perdana pada jaringan pipa gas di Kabupaten Siak, Riau.

Jaringan Pipa Gas ini memiliki panjang sekitar 11,7 kilometer, yang menunjukkan dedikasi Perseroan dalam memperluas pembangunan infrastruktur pada sektor energi di wilayah ini.

Direktur Utama RAJA Bapak Djauhar Maulidi menyampaikan proses konstruksi pipa memakan waktu sekitar 8 bulan, sesuai dengan rencana awal pembangunannya. Sehingga pipa gas ini sudah dapat memberikan kontribusi pendapatan kepada Perseroan mulai dari Januari 2024, sesuai dengan yang telah kami sampaikan sebelumnya kepada publik.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Penyerapan gas melalui pipa ini diperkirakan akan mengkontribusi sebesar 35% kepada sektor perdagangan gas EHK. Proyek ini adalah merupakan upaya kolaboratif kami dengan IKPP dan tentunya kami berharap tidak hanya di wilayah ini saja, tapi juga akan ada pengembangan infrastruktur di wilayah lainnya," tuturnya dalam keterangan tertulis, Kamis (21/12/2023).

Penjualan gas melalui pipa ini diproyeksikan akan memberikan tambahan pendapatan kepada EHK sebesar +/- USD 45 juta per tahun selama 10 tahun periode kontrak jual beli gas, sehingga proyek ini akan memberikan dampak finansial yang signifikan. Saat ini pipa gas tersebut akan secara eksklusif digunakan oleh IKPP.

Perseroan juga mempertimbangkan untuk menjajaki kemitraan strategis lain di masa depan dan memperluas basis pelanggannya sesuai dengan permintaan pasar, karena Perseroan memahami bahwa bisnis Perdagangan Gas masih menjadi lini bisnis yang memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan. Selain di Propinsi Riau, Perseroan akan terus melakukan pengembangan di wilayah-wilayah lainnya di Indonesia.

(das/das)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.