Note

Laporan inflasi adalah penyebab semua masalah untuk pound Inggris

· Views 50

Pada grafik per jam, pasangan GBP/USD berbalik mendukung dolar AS pada hari Rabu, konsolidasi di bawah level Fibonacci 61,8% (1.2715). Penurunan baru menuju zona support 1.2584–1.2604 dimulai, yang belum dicapai oleh bears. Hari ini, zona ini dapat diuji. Pantulan dari situ akan diharapkan sebagai pembalikan mendukung euro dan kembali ke level 61,8%. Menetapkan diri di bawah 1.2584–1.2604 secara mantap meningkatkan probabilitas kelanjutan penurunan menuju level 1.2513 dan 1.2453.

Laporan inflasi adalah penyebab semua masalah untuk pound Inggris

Situasi gelombang berubah mendukung trader bears. Gelombang naik terakhir gagal melampaui puncak sebelumnya (dari 15 Desember), memberikan tanda pertama perubahan tren menjadi "bearish". Gelombang turun baru ini hanya memecahkan titik rendah sebelumnya dengan sedikit poin. Dengan demikian, prospek untuk bears masih agak tidak jelas, tetapi saya masih mengantisipasi bahwa gelombang ini belum selesai, dan targetnya – zona 1.2584–1.2604 – akan tercapai. Tren baru "bearish" mungkin akan berlangsung lebih lama daripada yang tampak saat ini.

Kemarin, laporan inflasi untuk November di Inggris memastikan penurunan poundsterling. Meskipun skeptisisme tentang penurunan inflasi hanya beberapa bulan yang lalu, Andrew Bailey, yang meramalkan kembali di bawah 5%, ternyata benar. Seperti yang diumumkan kemarin, Indeks Harga Konsumen turun menjadi 3,9%, dengan Desember masih di depan. Inflasi mungkin turun lebih jauh sebelum Tahun Baru, sangat memuaskan Bank of England.

Namun, Bank of England harus bersukacita dalam kesendiriannya yang bangga. Bagi poundsterling, berita penurunan inflasi adalah negatif karena secara tajam mengurangi kemungkinan pengetatan kebijakan Bank of England. Kemarin, kita melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana para trader bereaksi terhadap penurunan inflasi. Jika laporan GDP AS hari ini tidak lebih lemah dari perkiraan, bears akan memiliki peluang bagus untuk mendorong zona 1.2584–1.2604. Saya percaya bahwa dalam beberapa hari mendatang, penurunan pasangan ke level 1.2513, dari mana harga memantul tiga kali sebelumnya, mungkin terjadi.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Laporan inflasi adalah penyebab semua masalah untuk pound Inggris

Pada grafik 4 jam, pasangan ini berkonsolidasi di bawah level korektif 61,8% (1.2745) dan turun ke 1.2620. Dengan demikian, kuotasi tetap berada dalam koridor tren naik, dan pantulan dari garis atasnya dan level 1.2745 menunjukkan penurunan ke garis bawah. Saya mengharapkan penurunan poundsterling yang signifikan hanya setelah berkonsolidasi di bawah koridor tren naik. Tidak ada perbedaan nyata dengan indikator apa pun hari ini. Pantulan kuotasi dari garis bawah koridor naik akan menjaga tren "bullish" saat ini.

Perkiraan untuk GBP/USD dan saran trader:

Penjualan poundsterling bisa dibuka pada pantulan dari zona 1.2788–1.2801 dan pada penutupan di bawah level 1.2715. Saat ini, transaksi ini dapat tetap terbuka dengan target 1.2604. Hari ini, para trader hanya dapat mengandalkan laporan GDP AS, yang mungkin mendukung penjual yang pada saat yang bersamaan adalah pembeli dolar. Namun, nilai GDP yang lebih lemah dari +5,2% akan mendukung kembali pasangan ke 1.2715. Pembelian akan mungkin terjadi pada pantulan dari zona 1.2584–1.2604 pada grafik per jam dengan target 1.2715, tetapi hati-hati disarankan saat membeli poundsterling.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.