Note

AMMN Jadi Saham IPO dengan Kinerja Terbaik di Dunia, Cek Selengkapnya

· Views 37
AMMN Jadi Saham IPO dengan Kinerja Terbaik di Dunia, Cek Selengkapnya
AMMN Jadi Saham IPO dengan Kinerja Terbaik di Dunia, Cek Selengkapnya. (Foto: Saham IPO dengan Kinerja Terbaik di Dunia)

IDXChannel – Emiten apakah yang menjadi saham IPO dengan kinerja terbaik di dunia tahun 2023? Sebelumnya, Bagi para investor atau trader saham, saham-saham perusahaan yang baru saja IPO (Initial Public Offering) atau akan go public merupakan beberapa saham yang banyak dicari.

IPO atau penawaran umum perdana suatu perusahaan lebih dari sekedar menambah modal. Berbagai keuntungan dapat diperoleh perusahaan dengan mulai mencatatkan sahamnya di bursa untuk kepemilikan publik.

Baca Juga:
AMMN Jadi Saham IPO dengan Kinerja Terbaik di Dunia, Cek Selengkapnya 10 Perusahaan Terbaik di Dunia, Indonesia Posisi Berapa?

Saham IPO dengan Kinerja Terbaik di Dunia

Berdasarkan data Bloomberg, PT Amman Mineral International Tbk (AMMN) menjadi salah satu perusahaan pertambangan Indonesia dengan IPO tertinggi dunia pada tahun ini. Analis juga menyoroti penilaian yang menarik, prospek pendapatan dan potensi untuk dimasukkan dalam indeks lokal utama.

Saham AMMN naik 153% sejak listing pada 7 Juli 2023. Peningkatan tersebut merupakan yang terbesar di antara 32 IPO yang  mengumpulkan setidaknya USD500 juta secara global pada tahun 2023, menurut data Bloomberg.

Baca Juga:
AMMN Jadi Saham IPO dengan Kinerja Terbaik di Dunia, Cek Selengkapnya Bangga, BEI Terpilih Jadi Bursa Saham Terbaik Se-ASEAN

Kinerja harga saham perusahaan pertambangan emas dan tembaga terbesar kedua di Indonesia ini lebih baik jika dibandingkan dengan industri sejenis di seluruh dunia, dimana saham-saham pertambangan telah terdampak oleh kenaikan inflasi dan suku bunga global serta lemahnya perekonomian Tiongkok.

Penerbitan saham baru Agoes Prodjosasmito senilai USD700 juta merupakan yang terbesar di Indonesia pada tahun 2023 ini. Pendapatan ang dikumpulkan meningkat lebih dari dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun 2022. Amman Minerals melaporkan laba bersih sebesar USD1,1 miliar pada tahun 2022, lebih dari tiga kali lipat tahun sebelumnya. (SNP)

Baca Juga:
AMMN Jadi Saham IPO dengan Kinerja Terbaik di Dunia, Cek Selengkapnya Intip 5 Aplikasi Trading Saham Terbaik 2023, Cocok untuk Pemula

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.