Note

Campina (CAMP) Ekspansi Bisnis, Bakal Perluas Pabrik di Surabaya

· Views 34
Campina (CAMP) Ekspansi Bisnis, Bakal Perluas Pabrik di Surabaya
Campina (CAMP) Ekspansi Bisnis, Bakal Perluas Pabrik di Surabaya

IDXChannel - PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) membidik perluasan pabrik di Surabaya. Ini merupakan salah satu bagian ekspansi bisnis perusahaan.

Perseroan juga sudah membeli tanah kavling yang berada di sebelah area pabrik. Saat ini manajemen sedang dalam tahap perencanaan dan perhitungan.

Baca Juga:
Campina (CAMP) Ekspansi Bisnis, Bakal Perluas Pabrik di Surabaya Campina (CAMP) Cetak Penjualan Rp585 Miliar di Semester I-2023, Laba Susut 6,7 Persen

“Jika sudah final, mudah-mudahan tanah baru ini bisa dapat dimanfaatkan sesuai dengan tujuan kami, yaitu pabrik yang sudah ada saat ini dapat diperluas,” kata Presiden Direktur CAMP Samudra Prawirawidjaja dalam paparan publik perseroan, dikutip Kamis (21/12/2023).

CAMP saat ini masih memiliki satu pabrik yang berlokasi di Rungkut, Surabaya. Dengan perluasan ini, perseroan mengharapkan dapat menambah gudang baru baik frozen maupun raw material.

Baca Juga:
Campina (CAMP) Ekspansi Bisnis, Bakal Perluas Pabrik di Surabaya CAMP Tebar Dividen Rp117,7 Miliar

“Ke depan kami sedang mempersiapkan pertumbuhan yang berkelanjutan,” ujar Sekretaris Perusahaan CAMP Sagita Melati.

Sejatinya rencana perluasan ini sudah masuk agenda sejak beberapa tahun terakhir. Sayangnya, situasi pandemi Covid-19 membuat langkah tersebut ditunda.

CAMP mengincar perluasan kanal penjualan untuk nonmodern trade, yang diharapkan dapat lebih dekat dengan konsumen. Sejumlah produk es krim baru diluncurkan untuk menggaet segmen anak muda. 

Perseroan juga fokus mengembangkan kehadiran produk di sejumlah kota-kota di Indonesia, dengan dorongan promosi. 

Dari sisi keuangan hingga kuartal III-2023, penjualan CAMP menembus angka Rp872,97 miliar, naik 1,65% year on year (yoy) dibandingkan periode sama tahun sebelumnya senilai Rp858,73 miliar.

Kendati penjualan naik, beban pokok mampu dipangkas, sehingga mampu menghasilkan margin kotor (GPM) sebesar 58,41%, dengan margin operasional (OPM) 14,32%.

Adapun laba bersih per September senilai Rp112,2 miliar, meningkat 7,17% yoy. Earnings per share (EPS) terbaru berada di level Rp19,07 per saham.

(RNA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.