Note

EUR/USD. Analisis untuk 19 Desember. Penurunan inflasi menjadi 2,4% di Uni Eropa telah terkonfirmasi

· Views 46
EUR/USD. Analisis untuk 19 Desember. Penurunan inflasi menjadi 2,4% di Uni Eropa telah terkonfirmasi

Analisis gelombang pada grafik 4 jam untuk pasangan euro/dolar masih cukup jelas. Selama setahun terakhir, kita hanya melihat tiga struktur gelombang yang terus-menerus bergantian satu sama lain. Pembangunan struktur tiga gelombang lainnya, tren turun, terus berlanjut. Gelombang 1 dan 2 yang diperkirakan mungkin telah selesai, menunjukkan bahwa pasangan ini telah melanjutkan untuk membangun gelombang ketiga, yang akan menyebabkan penurunan pasangan ini ke angka ke-4 dan di bawahnya. Ada risiko mempersulit asumsi wave 2 atau b, karena pasar saat ini tidak stabil, dan latar belakang berita dapat diinterpretasikan untuk mendukung mata uang apa pun. Namun demikian, saya memperkirakan penurunan harga euro akan berlanjut.

Terlepas dari bagaimana gelombang 2 atau b pada akhirnya (mungkin akan mengambil bentuk yang lebih berkepanjangan), penurunan mata uang Eropa secara keseluruhan tidak akan selesai karena, bagaimanapun juga, pembentukan gelombang ketiga dari tren turun bagian dari tren diperlukan. Satu-satunya pilihan adalah komplikasi dari seluruh struktur gelombang beberapa bulan terakhir ke keadaan yang tidak dapat dikenali.

Nilai tukar euro mungkin turun ke angka ke-7 dalam waktu dekat. Pada hari Selasa, nilai tukar pasangan euro/dolar meningkat beberapa lusin poin. Kenaikan kuotasi tidak terlalu kuat, namun pada saat yang sama, pasar masih belum beranjak dari hasil pertemuan ECB dan Fed minggu lalu, karena permintaan terhadap euro terus meningkat meskipun tidak ada alasan untuk hal tersebut. Pada hari Selasa, latar belakang berita lemah. Hanya laporan inflasi perkiraan akhir bulan November yang dirilis. Seperti yang diharapkan, nilai akhirnya adalah 2,4% y/y, dan inflasi inti turun menjadi 3,6% y/y. Ini adalah alasan yang bagus untuk mengurangi permintaan terhadap mata uang Eropa, karena ECB kini dapat menurunkan suku bunga lebih awal dari yang diperkirakan sebulan lalu. Dan bagaimanapun juga, ini adalah tentang pelonggaran kebijakan moneter. Namun pasar memecahkan teka-teki ini dan mulai membeli kembali euro.

Gambaran gelombang saat ini tetap tidak berubah tetapi mempunyai risiko besar untuk berubah tanpa dapat dikenali lagi. Hampir tidak ada gelombang yang turun sekarang. Bahkan ketika pasangan ini terkoreksi, kita hanya melihat gelombang tunggal, meskipun setidaknya harus ada struktur tiga gelombang. Misalnya, wave ke bawah terakhir tidak sesuai dengan analisis gelombang internal dari dugaan wave 2 atau b. Apa hubungannya? Gelombang ke atas berikutnya setelahnya ternyata ukurannya hampir sama dengan gelombang ke bawah. Sekarang, setidaknya satu wave ke bawah lagi dengan target di sekitar angka ke-7 harus dibangun, namun pasar terus melakukan pembelian.

Kesimpulan umum.

Berdasarkan analisis, konstruksi rangkaian gelombang ke bawah terus berlanjut. Target di sekitar level 1,0463 telah tercapai dengan sempurna dan kegagalan upaya untuk menembus level ini menunjukkan transisi ke konstruksi gelombang korektif. Wave 2 atau b telah mengambil bentuk yang lengkap, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan pembentukan wave ke bawah impulsif 3 atau c dengan penurunan signifikan pada pasangan ini. Saya tetap merekomendasikan penjualan dengan target di bawah rendahnya gelombang 1 atau a. Order Stop Loss dapat ditempatkan di atas puncak gelombang yang diperkirakan 2 atau b.

Pada skala gelombang yang lebih tinggi, terlihat bahwa konstruksi gelombang korektif 2 atau b terus berlanjut, yang panjangnya sudah lebih dari 61,8% dari gelombang pertama, menurut Fibonacci. Seperti yang telah saya sebutkan, ini tidak penting dan skenario dengan konstruksi wave 3 atau c dan penurunan pasangan di bawah angka ke-4 tetap valid.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.