Note

WIFI Akan Sediakan Layanan Internet Kepada 2,4 Juta Jargas Rumah Tangga

· Views 39

Pasardana.idPT Solusi Sinergi Digital Tbk(IDX:WIFI) atau SURGE akan menyediakan layanan ICT atau jaringan internet pada 2,4 juta rumah tangga pengguna jaringan pipa gas (Jargas) milik PT Perusahaan Gas Negara Tbk(IDX:PGAS).

Direktur SURGE,  Yune Marketatmo  mengatakan, kerjasama ini akan menargetkan 2,4 juta rumah tangga di Pulau Jawa melalui penyediaan infrastruktur internet bagi PGAS.

“Konkritnya, PGAS akan memberikan layanan bundling jaringan gas dan internet dengan harga yang terjangkau ke rumah tangga. Dengan kerjasama ini diharapkan akan mempercepat penetrasi serta distribusi jaringan gas beserta internet yang lebih merata,” papar dia kepada media, Rabu(20/12/2023).

Sementara itu, Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGAS, Rosa Permata Sari bilang, pada tahun 2023 telah terdapat 835 ribu sambungan jaringan gas rumah tangga dan Pemerintah telah menetapkan target pengembangan jaringan gas rumah tangga pada tahun 2024 sebanyak 2,4 juta sambungan.

“Kerja sama ini menjadi bagian dari solusi PGAS yang terjangkau dan modern dalam memanfaatkan gas bumi sebagai energi sehari-hari. Gas bumi atau Gaskita yang disalurkan ke rumah-rumah pelanggan yang tersedia 24 jam akan dilengkapi dengan layanan tambahan internet yang bermanfaat bagi pelanggan.”terang dia.

Roasa menambahkan,  Paket jargas dan internet juga diharapkan dapat meningkatkan pangsa pasar gas bumi, khususnya rumah tangga.

“Penambahan paket internet, diharapkan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk beralih menggunakan gas bumi,” ujar Rosa

Untuk diketahui manfaat program jargas dapat membantu mengurangi impor LPG sebesar 83,5 juta Kg per tahun dan menghemat biaya subsidi energi pemerintah sebesar Rp 474 Miliar per tahun dengan perhitungan per jumlah pelanggan jargas eksisting. Manfaat pengurangan impor LPG dan biaya subsidi energi akan semakin besar seiring dengan bertambahnya jumlah sambungan rumah tangga.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.