Note

Prospek Bisnis Ritel Cerah, Alfamidi (MIDI) Tambah 200 Gerai Baru di 2024

· Views 37
Prospek Bisnis Ritel Cerah, Alfamidi (MIDI) Tambah 200 Gerai Baru di 2024
Prospek Bisnis Ritel Cerah, Alfamidi (MIDI) Tambah 200 Gerai Baru di 2024 (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Midi Utama Indonesia Tbk (MIDI) berencana menambah 200 gerai Alfamidi di 2024 sejalan dengan cerahnya prospek bisnis ritel.

Sekretaris Perusahaan MIDI Suantopo Po menyebut, hingga November 2023 perseroan telah mengelola sebanyak 2.220 gerai Alfamidi.

Baca Juga:
Prospek Bisnis Ritel Cerah, Alfamidi (MIDI) Tambah 200 Gerai Baru di 2024 Midi Utama (MIDI) Tambah Investasi Saham ke Anak usaha Senilai Rp70 Miliar

“Perseroan berharap dapat terus menghadirkan layanan ritel yang semakin berkualitas, guna memenuhi kebutuhan pelanggan dan memberikan yang terbaik kepada seluruh stakeholder,” katanya dalam keterangan resminya, Rabu (20/12/2023).

Tak hanya gerai Alfamidi, perseroan juga berencana menambah 250 gerai Lawson di 2024. Sebanyak 50 gerai akan dibangun dengan format stand-alone dan 200 gerai lainnya bakal dibangun dengan format store-in-store.

Baca Juga:
Prospek Bisnis Ritel Cerah, Alfamidi (MIDI) Tambah 200 Gerai Baru di 2024 Pengelola Alfamidi (MIDI) Suntik Modal Lawson Rp70 Miliar

Dalam hal ini, Suantopo menyampaikan bahwa perseroan tetap berkomitmen mengembangkan gerai Lawson dan meyakini potensi Lawson convenience store dengan tetap menerapkan prinsip kehati-hatian dalam pemilihan lokasi gerai, menjaga keseimbangan antara kualitas dan kuantitas, dan memprioritaskan profitabilitas.

Untuk pembangunan gerai baru Alfamidi dan Lawson, perseroan berencana untuk merelokasi operasional dua gudang yang disewa oleh MIDI yang berlokasi di Sulawesi Utara dan Sulawesi Tenggara, ke gudang baru milik perseroan yang berlokasi di provinsi yang sama.

Baca Juga:
Prospek Bisnis Ritel Cerah, Alfamidi (MIDI) Tambah 200 Gerai Baru di 2024 Alfamidi (MIDI) Cetak Laba Rp390,51 Miliar, Naik 26,48 Persen

Kedua gudang baru tersebut ditargetkan beroperasi pada kuartal II dan kuartal IV tahun 2024. Suantopo bilang, gudang baru tersebut akan menambah kapasitas normal menjadi 310 gerai.

“Dengan penambahan kapasitas ini, diharapkan gerai yang dipasok oleh gudang ini bisa menjual lebih banyak jenis produk, terutama produk makanan segar, sehingga bisa meningkatkan penjualan dan margin,” ujar Suantopo.

Lebih lanjut, di 2024 mendatang perseroan menganggarkan belanja modal atau capital expenditure sebesar Rp1,4 triliun, yang di antaranya akan dialokasikan untuk pembangunan gerai Alfamidi dan Lawson. 

Sumber dana belanja modal tahun depan, kata Suantopo, akan berasal dari internal kas perseroan dan hasil penerbitan saham baru melalui penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (HMETD) atau rights issue.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.