Note

Gelar IPO, Griptha Putra (GRPH) Tawarkan Harga Rp100-Rp105 per Saham

· Views 33
Gelar IPO, Griptha Putra (GRPH) Tawarkan Harga Rp100-Rp105 per Saham
Gelar IPO, Griptha Putra (GRPH) Tawarkan Harga Rp100-Rp105 per Saham (Foto: MNC Media)

IDXChannel - PT Griptha Putra Persada Tbk (GRPH) akan mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Januari 2024.

Perseroan menawarkan sebanyak 200 juta saham atau 20,00% dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

Perusahaan pengelola Hotel Griptha Kudus ini telah memasuki masa penawaran awal atau bookbuilding yang akan berlangsung hingga 28 Desember 2023. Perseroan dijadwalkan melantai di BEI pada 18 Januari 2024 dengan kode GRPH.

Dalam aksi korporasi ini, perseroan menawarkan harga Rp100-Rp105 per saham. Dengan demikian, potensi dana segar yang akan didapatkan perseroan sebesar Rp21 miliar.

Perihal penggunaan dana, sebesar 48,76% akan digunakan untuk peningkatan sarana hotel, secara rinci sebesar 77,45% akan digunakan untuk pembelian perlengkapan kamar hotel yang meliputi namun tidak terbatas pada pembelian kasur, lemari, dipan, head bed, meja, bangku, gordyn, lampu meja, karpet dan perlengkapan kamar lainnya.

Kemudian, sebesar 9,84% akan digunakan untuk pembelian perlengkapan ruang meeting yang meliputi namun tidak terbatas pada pembelian sound system, layar proyektor, stand screen, stand mic, dan perlengkapan ruang meeting lainnya. 

Sebesar 6,32% akan digunakan untuk pembelian alat-alat kebugaran, yang meliputi namun tidak terbatas pada pembelian alat treadmill, alat cable crossover machine, alat rear delt fly, alat let & pulley machine, alat angled leg press dan alat-alat kebugaran lainnya.

Selanjutnya, sebesar 5,65% akan digunakan untuk pembelian satu kendaraan roda empat berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) guna fasilitas pengantaran tamu hotel, serta sebesar 0,74% akan digunakan untuk pembelian peralatan dapur, antara lain untuk pembelian Chiller dan Freezer.

“Sehubungan dengan pembelian barang guna peningkatan sarana hotel, pembelian secara langsung direncanakan dilakukan secara bertahap dan diperkirakan pembelian akan selesai selambat-lambatnya pada kuartal pertama tahun 2024,” demikian dikutip dari prospektus, Rabu (20/12/2023).

Sementara sebesar 4,13% dana hasil penawaran umum akan digunakan untuk pembuatan empat gerai beserta pembelian peralatan dan perabotan gerai restoran cepat saji perseroan dengan nama The Flamexpress. Sekitar 3,36% akan digunakan untuk biaya sewa empat lokasi gerai baru The Flamexpress selama jangka waktu satu tahun. 

Rencana lokasi yang akan ditempati oleh empat gerai The Flamexpress meliputi, The Park Mall, Semarang, Queen City Mall, Semarang, Istana buah, Semarang dan Java Super Mall, Semarang.

“Dan sisanya akan digunakan untuk modal kerja untuk mendukung kegiatan usaha perseroan, termasuk namun tidak terbatas pada pembelian persediaan hotel, pembelian bahan baku restoran, pembayaran gaji karyawan, dan biaya listrik,” lanjut prospektus.

Periode penawaran umum atau offering Griptha Putra Persada akan berlangsung pada 12-16 Januari 2024. Kemudian, tanggal penjatahan dan distribusi secara elektronik akan berlangsung pada 16 dan 17 Januari 2024. Dalam IPO ini, perseroan menunjuk PT Elit Sukses Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

(DES)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.