Note

Pemodal Independen META Puas Harga Tender Offer Rp250 Per Saham

· Views 46

Pasardana.id – PT Nusantara Infrastructure Tbk (IDX: META) kian dekat hengkang dari papan perdagangan bursa, setelah pemodal independen dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 19 Desember 2023 sepakat atas rencana perubahan status Perseroan dari perusahaan terbuka menjadi perusahaan tertutup (Go Private).

Kepala Komunikasi Perusahaan META, Indah D.P. Pertiwi menjelaskan, pemodal independen juga sepakat atas perubahan seluruh ketentuan Anggaran Dasar Perseroan sehubungan dengan Rencana Go Private termasuk terkait dengan perubahan status dari perusahaan terbuka menjadi perusahaan tertutup dan perubahan nama Perseroan.

“Kami telah mendapatkan persetujuan dari para Pemegang Saham untuk seluruh agenda RUPSLB hari ini. Kami juga mengucapkan selamat bergabung kepada GIC yang notabenenya adalah salah satu investor besar yang dikelola oleh Pemerintah Singapura yang menjadi bagian untuk memperkuat bisnis perseroan,” terang dia dalam keteramgan resmi, Selasa (19/12/2023).

Ia menambahkan, harga penawaran tender telah disetujui senilai Rp250 per saham yang merupakan harga premium 34 persen lebih tinggi dari harga rata-rata harga tertinggi perdagangan harian di BEI dalam jangka waktu 90 hari terakhir.

“Para pemegang saham yang setuju dan ingin menjual sahamnya dapat lanjut ke tahapan tender sesuai harga yang ditawarkan,” ungkap Indah.

Lebih lanjut Indah bilang dalam RUPSLB ini, pemodal juga setuju atas rencana penambahan modal oleh perusahaan terkendali Perseroan, yakni PT Margautama Nusantara (MUN), yang mengakibatkan tidak lagi terkonsolidasi dengan laporan keuangan perseroan

“Dengan masuknya GIC, maka hutang akuisisi 40 persen pembelian saham Jalan Layang MBZ akan segera dilunasi. Setelah ini, MUN akan memulai ekspansi membangun salah satu proyek terbesar dan prestigious di Jakarta yakni Jalan Tol JORR Elevated Cikunir-Ulujami dengan investasi senilai Rp21 triliun. Ke depan, MUN akan menjadi perusahaan tol yang terus berkembang untuk melakukan pembangunan dan akuisisi berbagai project besar jalan tol di Indonesia,” papar dia.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.