Note

IHSG Hari Ini Berpotensi Melemah, Bergerak di Kisaran 7.051 – 7.200

· Views 39
ilustrasi IHSG diprediksi melemah (ist)

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Rabu (20/12/2023) berpotensi bergerak dalam kecenderungan melemah pada sepanjang perdagangan dengan pergerakan indeks akan berada di kisaran 7.051 – 7.200.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto mengatakan, kesimpulan perdagangan sebelumnya, IHSG masih kuat mencoba level 7200 untuk dijadikan support baru.

"Harapannya seperti itu, namun kami melihat bahwa pada perdagangan kemarin," tulis William dalam analisisnya, Rabu (20/12/2023).

Menurut William, ada beberapa catatan seperti sudah terjadi “sudden drop” pada saham-saham big caps, khususnya saham-saham Prajogo Pangestu, ini di luar kebiasaan, namun kabar baiknya sebagian besar saham-saham grup ini masih uptrend.

Kemudian nilai transaksi IHSG menurun kembali, bahkan di bawah 10T pada perdagangan kemarin, ini menjadi awal dari indikasi jenuh beli.

Selain itu, terbentuk intraday gap pada penutupan IHSG kemarin, intraday gap umumnya akan tertutup pada keesokan hari setelah hari dimana gap itu terbentuk.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.