Note

TBMS Minta Restu Pemodal Pecah Nominal Saham 1:2

· Views 49

Pasardana.id – PT. Tembaga Mulia Semanan Tbk (IDX:TBMS) akan memlakukan pemecahan nilai nominal saham atau stock split dengan rasio 1: 2.

Dengan demikian nilai nominal saham emiten tambang mineral itu akan menjadi Rp25 per lembar dari nilai saat ini Rp50 per helai.

Dalam keterangan resmi TBMS pada laman Bursa Efek Indonesia(BEI), Selasa(19/12/2023) bahwa rencana stock split ini untuk meningkatkan likuiditas perdagangan saham Perseroan di Bursa.

Untuk itu perseroan wajib mendapatkan restu dari pemodal dalam  Rapat Umum Pemegang Luar Biasa(RUPSLB) pada tanggal 26 Januari 2024.

Jika mendapat restu pemodal, maka akhir perdagangan nominal saham lama pada tanggal 13 Februari 2024.

Sedangkan awal perdagangan saham dengan nilai nominal baru diperkirakan dimulai pada tanggal 14 Februari 2024.

Dengan nominal saham baru, maka jumlah saham perseroan akan meningkat menjadi 734.680.000 lembar dari jumlah saat ini sebanyak 367.340.000 helai.

Bila mengacu harga TMBS per 12 Desember 2023 pada level Rp1.990 per saham, maka harga saham setelah stock split dikisaran Rp995 per lembar.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.