Note

Erick Thohir Sebut Calon Investor Minat Saham BSI Sampai 20%

· Views 46
Erick Thohir Sebut Calon Investor Minat Saham BSI Sampai 20%
Foto: ANTARA/ARNAS PADDA
Jakarta

Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, pihaknya sedang menggelar roadshow mencari investor untuk PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI). Dari roadshow yang digelar, Erick mengatakan, calon investor menginginkan saham BSI 15-20%, atau lebih tinggi dari yang ditawarkan.

"Nah memang dalam roadshow ini, ya mereka ingin masuk kalau bisa lebih dari 10%, nggak seperti yang kita tawarkan hanya 10-11%. Kalau bisa 15-20% jadi strategic partner gitu," katanya di Kementerian BUMN Jakarta, Selasa (19/12/2023).

Menurut Erick, para pemegang saham BSI kini berdiskusi. Hal ini mengingat BSI kini menjadi perusahaan yang bagus.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ini yang mungkin dari pemegang saham BSI pun antara BNI, BRI, Mandiri masih saling curhat. Kalau jadi bagus mereka sebagai investor 'waduh bagus' dulu ragu-ragu," katanya.

Erick mengatakan, pihaknya telah menggelar roadshow di sejumlah negara. Dia menambahkan, saat ini BSI telah memiliki lisensi penuh di Uni Emirat Arab. Pihaknya juga tengah melobi agar mendapat lisensi penuh di Arab Saudi.

"Kita ke UAE, Qatar, Saudi roadshow, kemarin sudah Pak Tiko sekarang saya. BSI ada berita bagus sekarang kita udah full license di UAE, saya juga sedang melobi bisa nggak BSI ini full license di Saudi. Supaya BSI ini yang sudah naik peringkat dari 7 ke 5, dari dunia itu kita targetnya masuk 10 besar, nah ini kita coba," terangnya.

(acd/rrd)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.