Note

Analisis GBP/USD. 18 Desember. Pound tidak terburu-buru untuk turun, namun belum ada cara lain yang terlihat

· Views 35
Analisis GBP/USD. 18 Desember. Pound tidak terburu-buru untuk turun, namun belum ada cara lain yang terlihat

Untuk pasangan Pound/Dolar, analisis gelombang masih dapat dimengerti dan, pada saat yang sama, terus menjadi rumit. Konstruksi tren turun baru terus berlanjut, gelombang pertama telah mengambil bentuk yang agak berkepanjangan. Gelombang kedua juga ternyata cukup luas, sehingga memberikan kita alasan untuk memperkirakan pembangunan gelombang ketiga akan berkepanjangan.

Saat ini saya belum tahu apakah pembangunan gelombang 2 atau b sudah selesai. Kemunduran kuotasi dari puncak yang dicapai terlalu kecil untuk dianggap sebagai jaminan awal gelombang 3 atau c. Kenaikan nilai tukar pound selama pertemuan Bank of England dan Fed menyebabkan peningkatan yang signifikan, dan sekarang gelombang 2 atau b telah berbentuk lima gelombang. Namun, hal ini masih bersifat perbaikan dan akan segera berakhir. Target untuk menurunkan pasangan dalam gelombang 3 atau c terletak di bawah angka 1,2039, sesuai dengan titik terendah gelombang 1 atau a.

Sayangnya, analisis gelombang cenderung rumit, dan latar belakang berita perlu lebih memperhatikan pola gelombang dan mencoba menyesuaikannya. Saat ini, saya tidak mengabaikan skenario kerja, tetapi ada bahaya mengubah seluruh struktur gelombang.

Nilai tukar pasangan pound/dolar hampir tidak berubah pada hari Senin. Sepanjang hari, pasar menarik tali ke satu arah atau yang lain, namun upaya ini tidak menyebabkan perubahan signifikan pada nilai tukar pasangan ini. Hal utama sekarang adalah analisis gelombang pasangan ini. Gelombang 2 atau b telah mencapai keadaan maksimumnya. Peningkatan lebih lanjut dalam harga pound akan menyebabkan keseluruhan pola gelombang menjadi tidak terbaca. Saya ingin mengingatkan Anda bahwa trading berdasarkan struktur gelombang yang sederhana dan mudah dipahami adalah yang terbaik. Jika suatu segmen tren mengambil bentuk yang terlalu rumit, maka akan sangat sulit untuk memainkan pergerakannya. Tentu saja, struktur kompleks juga merupakan bagian integral dari keseluruhan pergerakan, namun kehati-hatian diperlukan di sini.

Apa yang bisa kita harapkan minggu ini? Di Inggris, laporan inflasi dan PDB akan dirilis. Kedua laporan ini dapat mempengaruhi sentimen pasar secara serius. Indeks harga konsumen mungkin melambat pada bulan November menjadi 4,4%, yang tidak dapat disebut sebagai "penurunan tajam" tetapi merupakan "penurunan sesuai dengan lintasannya." Inflasi di Inggris terus melambat, dan ini adalah faktanya. Jika tidak ada lonjakan dalam akselerasinya, Bank of England mungkin membatalkan rencana pengetatan kebijakan moneter awal tahun depan, sehingga memberikan tekanan pada pound.

Mengenai PDB, saat ini dibutuhkan banyak upaya untuk mengharapkan nilai tinggi dari indikator ini. Perekonomian akan tumbuh sebesar 0% pada kuartal ketiga dan sedikit berkontraksi pada kuartal keempat. Nilai-nilai tersebut tidak memungkinkan pasar untuk meningkatkan permintaan terhadap pound.

Kesimpulan umum

Pola gelombang pasangan pound/dolar menunjukkan penurunan dalam gelombang menurun 3 atau c. Pada saat ini, saya menyarankan untuk menjual pasangan ini dengan target yang terletak di bawah angka 1.2039 karena wave 2 atau b pada akhirnya harus berakhir dan dapat berakhir kapan saja. Semakin lama hal ini terjadi, maka akan semakin kuat penurunan pound. Puncak gelombang e yang diperkirakan pada 2 atau b dapat digunakan untuk penjualan, dan order yang membatasi kemungkinan kerugian transaksi dapat ditempatkan di atasnya.

Gambarannya mirip dengan pasangan euro/dolar pada skala gelombang yang lebih besar, namun masih terdapat beberapa perbedaan. Bagian korektif tren menurun terus terbentuk, dan gelombang kedua telah meluas – sebesar 61,8% dari gelombang pertama. Upaya yang gagal untuk menembus tanda ini dapat mengakibatkan dimulainya gedung 3 atau c.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.