Note

PGN (PGAS) dan Medco E&P Teken Kontrak Jual Beli Gas Bumi dari Blok Corridor

· Views 45
PGN (PGAS) dan Medco E&P Teken Kontrak Jual Beli Gas Bumi dari Blok Corridor
PGN (PGAS) dan Medco E&P Teken Kontrak Jual Beli Gas Bumi dari Blok Corridor (Foto Dok PGN)

IDXChannel - Subholding Gas Pertamina, PT Perusahaan Gas Negara Tbk atau PGN (PGAS) melakukan penandatanganan Perjanjian Jual-Beli Gas (PJBG) dengan Medco E&P Grissik Ltd (MEPG) yang bersumber dari Blok Corridor, Sumatera Selatan (Sumsel), hari ini (19/12).

Kontrak berjangka waktu 5 tahun ini merupakan perpanjangan dari perjanjian sebelumnya yang telah berlangsung selama 20 tahun dan berakhir pada 30 September 2023. 

Baca Juga:
PGN (PGAS) dan Medco E&P Teken Kontrak Jual Beli Gas Bumi dari Blok Corridor PGN (PGAS) dan Surge (WIFI) Kolab Kembangkan Bundling Jaringan Gas dan Internet

Dengan adanya kesepakatan baru ini, PGN akan memperoleh volume sebesar sekira 410 BBTUD sejak jelang akhir Desember 2023 dan selanjutnya volume yang dialirkan akan menyesuaikan kemampuan produksi dari Blok tersebut.

“Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang terkait sehingga PJBG telah ditandatangani untuk 5 tahun ke depan. Hal ini merupakan bukti komitmen pemerintah, KKKS dan PGN dalam melayani industri dan ritel terutama para pemakai gas bumi yang berada disepanjang Pulau Sumatera, Jawa Bagian Barat dan Kepulauan Riau," ujar Direktur Utama PGN, Arif Setiawan Handoko dalam keterangan resminya, Selasa (19/12).
 
Volume yang dialirkan nantinya diperuntukkan berbagai konsumen, yaitu sektor kelistrikan, industri, pelaku usaha menengah dan kecil, transportasi serta rumah tangga. 

Baca Juga:
PGN (PGAS) dan Medco E&P Teken Kontrak Jual Beli Gas Bumi dari Blok Corridor PGN (PGAS) Sepakat Jualan CNG, LNG, dan BBM Bareng Pertamina
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.