Note

Mandiri Sekuritas Prediksi Aksi IPO Bakal Ramai di Semester II-2024

· Views 51
Mandiri Sekuritas Prediksi Aksi IPO Bakal Ramai di Semester II-2024
Mandiri Sekuritas Prediksi Aksi IPO Bakal Ramai di Semester II-2024. Foto: Dok Mandiri Sekuritas

IDXChannel - Mandiri Sekuritas memprediksi perusahaan akan ramai melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) pada semester II-2024.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Oki Ramadhana mengatakan, hal tersebut biasa dilakukan oleh perusahaan. Namun, keputusan tersebut juga mempertimbangkan kondisi pasar.

Baca Juga:
Mandiri Sekuritas Prediksi Aksi IPO Bakal Ramai di Semester II-2024 Aktivitas IPO di Asia Diprediksi Membaik pada 2024

“Tapi ada juga yang benar-benar mendorong untuk IPO lebih awal. Biasanya memang di pertengahan tahun,” kata Oki dalam Media Gathering di Jakarta, Selasa (19/12/2023).

Oki melanjutkan, sebelum memutuskan untuk menggelar IPO, perusahaan akan terlebih dahulu mempertimbangkan kondisi fundamental dan faktor pertumbuhan perusahaan. Menurut Oki, jika perusahaan memiliki faktor pertumbuhan baik, maka akan lebih mendukung untuk melakukan IPO.

Baca Juga:
Mandiri Sekuritas Prediksi Aksi IPO Bakal Ramai di Semester II-2024 10 Calon Emiten Beraset Jumbo Antre IPO di BEI

“Jadi akan melihat faktor pertumbuhannya, kalau tidak ada faktor pertumbuhannya pasti tidak akan laku juga,” ujar Oki.

Terkait sektor, Oki menyebut bahwa tahun depan seluruh sektor akan memiliki growth story-nya masing-masing. Dia menilai, tidak hanya sektor energi baru dan terbarukan (EBT) yang akan unjuk gigi.

Baca Juga:
Mandiri Sekuritas Prediksi Aksi IPO Bakal Ramai di Semester II-2024 OJK Dorong Perusahaan Pinjol Cari Pendanaan Lewat IPO di BEI

Melansir laman e-ipo, saat ini terdapat tujuh perusahaan yang tengah memasuki masa penawaran awal atau bookbuilding dan dijadwalkan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 2024 mendatang.

Ketujuh perusahaan itu, yakni PT Multi Spunindo Jaya Tbk, PT Samcro Hyosung Adilestari Tbk, PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk, PT Adhi Kartiko Pratama Tbk, PT Citra Nusantara Gemilang Tbk, PT Manggung Polahraya Tbk, dan PT Asri Karya Lestari Tbk.


(RNA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.