Note

William Tanuwijaya Jual Saham GOTO, Analis: Market Fokus ke Patrick Walujo

· Views 37
William Tanuwijaya Jual Saham GOTO, Analis: Market Fokus ke Patrick Walujo
William Tanuwijaya Jual Saham GOTO, Analis: Market Fokus ke Patrick Walujo (Foto: MNC Media)

IDXChannel - Co-founder William Tanuwijaya kembali melepas sebagian kecil kepemilikannya di PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO). Salah satu pendiri Tokopedia itu menjual saham dengan alasan butuh uang untuk membayar utang. 

Diungkapkan dalam keterbukaan informasi GOTO Senin (18/12/2023). William menjual sebanyak 746.600.000 saham GOTO di harga rata-rata Rp91,71/saham dalam kurun 14-18 Desember 2023.

Baca Juga:
William Tanuwijaya Jual Saham GOTO, Analis: Market Fokus ke Patrick Walujo William Tanuwijaya Jual 764,6 Juta Saham GOTO Buat Bayar Utang

Dengan demikian, William pun mengantongi Rp68,47 miliar dari hasil penjualan saham tersebut.

“Harga penjualan rata-rata Rp91,7, periode penjualan 14-18 Desember 2023, tujuan transaksi untuk pembayaran fasilitas kredit,” tulis William dalam surat keterbukaan informasi di BEI, dikutip Senin (18/12/2023).

Baca Juga:
William Tanuwijaya Jual Saham GOTO, Analis: Market Fokus ke Patrick Walujo GoTo jadi Perusahaan Ramah Lingkungan: Kurangi Efek Rumah Kaca

Setelah penjualan saham ini, porsi kepemilikan William berkurang dari 20.649.458.973 saham seri A dan seri B atau setara dengan 1,72% menjadi sisa 19.884.858.973 saham seri A dan seri B atau setara dengan 1,66% dari modal ditempatkan dan disetor perseroan.

Meski demikian, William masih tercatat sebagai pemegang saham individu terbesar. Hal tersebut karena proses merger Tokopedia dengan Gojek, jauh sebelum proses penawaran umum saham perdana (IPO) GOTO.  

Baca Juga:
William Tanuwijaya Jual Saham GOTO, Analis: Market Fokus ke Patrick Walujo Mau Koleksi Saham GOTO, AMRT, CPIN? Pakai Strategi Trading Ini Biar Panen Cuan

Pada keterbukaan informasi sebelumnya di Oktober 2023, manajemen GOTO pernah menyampaikan bahwa William dan petinggi Goto lainnya memiliki aspirasi dan opsi menjual sebagian saham dalam jangka pendek dan menengah. 

William sebelumnya sudah menjual sebagian kecil saham GOTO pada periode 9-13 Oktober. Saat itu ia melepas saham Seri A miliknya sebesar 332.220.000 saham atau setara dengan 0,03% dari modal ditempatkan dan disetor GoTo. Saat itu, William menjual di harga Rp78,89 per saham dan meraih dana Rp26,2 miliar. Jika ditarik, maka total dari beberapa penjualan itu, dia mengantongi Rp94,67 miliar.

Baca Juga:
William Tanuwijaya Jual Saham GOTO, Analis: Market Fokus ke Patrick Walujo 10 Saham Paling Banyak Dijual Asing dalam Sepekan, GOTO Paling Gede
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.