Note

PGN (PGAS) dan Surge (WIFI) Kolab Kembangkan Bundling Jaringan Gas dan Internet

· Views 46
PGN (PGAS) dan Surge (WIFI) Kolab Kembangkan Bundling Jaringan Gas dan Internet
PGN (PGAS) dan Surge (WIFI) Kolab Kembangkan Bundling Jaringan Gas dan Internet. Foto: Istimewa

IDXChannel - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS) atau PGN dan PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) terkait Kerjasama Pengembangan Jaringan Pipa Gas serta Penyediaan Layanan ICT untuk sektor rumah tangga dan komersial. 

Penandatanganan dilakukan Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGAS Rosa Permata Sari dan Presiden Direktur WIFI Yune Marketatmo.

Baca Juga:
PGN (PGAS) dan Surge (WIFI) Kolab Kembangkan Bundling Jaringan Gas dan Internet PGN (PGAS) Sepakat Jualan CNG, LNG, dan BBM Bareng Pertamina

Kerja sama ini akan menargetkan 2,5 juta rumah tangga di Pulau Jawa melalui penyediaan infrastruktur internet bagi PGAS, di mana perseroan akan memberikan layanan bundling jaringan gas dan internet dengan harga terjangkau ke rumah tangga. 

Dengan kerja sama ini diharapkan akan mempercepat penetrasi serta distribusi jaringan gas serta internet yang lebih merata.

Baca Juga:
PGN (PGAS) dan Surge (WIFI) Kolab Kembangkan Bundling Jaringan Gas dan Internet PGN (PGAS) Tambah Pasok Gas 10 BBTUD ke PLN Batam

Pada 2023 terdapat 835 ribu sambungan jaringan gas rumah tangga dan pemerintah telah menetapkan target pengembangan jaringan gas rumah tangga pada 2024 sebanyak 2,5 juta sambungan. 

Salah satu upaya yang dilakukan dengan melibatkan WIFI dalam memberikan daya tarik untuk percepatan pengembangan jaringan gas rumah tangga yang memberikan nilai tambah kepada rumah tangga melalui layanan internet terjangkau.

Baca Juga:
PGN (PGAS) dan Surge (WIFI) Kolab Kembangkan Bundling Jaringan Gas dan Internet PGN (PGAS) Siap Pasok Gas ke PT Aneka Baja Perkasa Industri

“Kerja sama ini menjadi bagian dari solusi PGN yang terjangkau dan modern dalam memanfaatkan gas bumi sebagai energi sehari-hari,” kata Rosa dalam keterangannya, Senin (18/12/2023).

"Gas bumi atau Gaskita yang disalurkan ke rumah-rumah pelanggan yang tersedia 24 jam akan dilengkapi dengan layanan tambahan internet yang bermanfaat bagi pelanggan," imbuhnya. 

Paket bundling jargas dan internet juga diharapkan dapat meningkatkan pangsa pasar gas bumi, khususnya rumah tangga. Melalui jargas, PGAS ingin gas bumi sebagai energi bersih dimanfaatkan oleh rumah tangga lebih luas lagi. 

“Penambahan paket internet, diharapkan semakin meningkatkan minat masyarakat untuk beralih menggunakan gas bumi,” ujar Rosa.

Sementara Yune menuturkan, pihaknya sangat menyambut baik kolaborasi antara PGAS dan WIFI, di mana WIFI menyediakan infrastruktur ICT bagi PGAS dalam mengembangkan layanan bundling antara layanan gas dan internet yang terjangkau bagi seluruh lapisan masyarakat. 

"Kami terus mendukung upaya-upaya yang dilakukan pemerintah dalam percepatan penyediaan jaringan gas rumah tangga yang menjangkau 2,5 juta rumah tangga dan juga memberikan nilai tambah yang tinggi melalui peningkatan konektivitas yang handal dan terjangkau yang akan berkontribusi pada peningkatan nilai ekonomi digital Indonesia,” tutur dia.

Kerja sama PGAS dan WIFI akan bernilai penting untuk mendukung pemerintah dalam mendorong pemanfaatan gas bumi melalui jargas di dalam negeri. 

Manfaat program jargas dapat membantu mengurangi impor LPG sebesar 83,5 juta kg per tahun dan menghemat biaya subsidi energi pemerintah sebesar Rp474 Miliar per tahun dengan perhitungan per jumlah pelanggan jargas eksisting. 

Manfaat pengurangan impor LPG dan biaya subsidi energi akan semakin besar seiring dengan bertambahnya jumlah sambungan rumah tangga.

(RNA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.