Note

Melejit 355% Dalam 3 Bulan, Saham Emiten Prajogo Pangestu Ditilang BEI!

· Views 37
Melejit 355% Dalam 3 Bulan, Saham Emiten Prajogo Pangestu Ditilang BEI!
Foto: Agung Pambudhy
Jakarta

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan penghentian sementara perdagangan saham PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN). Bursa menyebut telah terjadi peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada emiten milik konglomerat Prajogo Pangestu ini.

Langkah suspensi, jelas Bursa, adalah bentuk perlindungan bagi para investor.

"Sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada Saham PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) dan sebagai bentuk perlindungan bagi Investor, PT Bursa Efek Indonesia memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan Saham PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN)," tulis Bursa di keterbukaan informasi, Selasa (19/12/2023).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Harga saham CUAN memang menguat signifikan sejak melantai di Bursa pada Maret 2023. Dikutip dari RTI, CUAN berhasil menguat sebesar 24% dalam sepekan terakhir.

Sedangkan dalam rentan waktu sebulan emiten ini melonjak hingga 97%. Lalu dalam 3 bulan terakhir saham CUAN melesat hingga 355%.

Bahkan jika dihitung sejak melantai di Bursa, CUAN sudah naik sebesar 6,002%. Harga IPO CUAN ditetapkan sebesar Rp 220 per lembar saham, dan per hari ini harganya sudah menyentuh Rp 13.425.

Adapun suspensi kali ini dilakukan pada pasar reguler dan pasar tunai mulai sesi I perdagangan tanggal 19 Desember 2023 sampai dengan pengumuman Bursa lebih lanjut. Bursa mengimbau pihak yang berkepentingan untuk memperhatikan keterbukaan informasi dari Perseroan.

"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," pungkasnya.

(ily/das)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.