Note

Analisis EUR/USD. 18 Desember. Euro Harus Turun Setidaknya 200 Poin Lagi

· Views 43

Analisis EUR/USD. 18 Desember. Euro Harus Turun Setidaknya 200 Poin Lagi

Analisis gelombang pada grafik 4 jam untuk pasangan euro/dolar masih cukup jelas. Selama setahun terakhir, kita hanya melihat tiga struktur gelombang yang terus bergantian satu sama lain. Pembangunan struktur tiga gelombang lainnya, sebuah tren turun, sedang berlangsung. Dugaan gelombang 1 dan 2 mungkin telah selesai, menunjukkan bahwa pasangan ini telah beralih ke pembentukan gelombang ketiga, yang seharusnya mengarah pada penurunan pasangan ini menuju angka ke-4 dan di bawahnya. Terdapat risiko komplikasi pada dugaan gelombang 2 atau b karena pasar tidak stabil, dan latar belakang berita dapat ditafsirkan mendukung mata uang apa pun. Namun demikian, saya memperkirakan kembalinya penurunan kuotasi euro.

Terlepas dari bentuk akhir dari wave 2 atau b (mungkin akan mengambil bentuk yang lebih panjang), penurunan keseluruhan dalam mata uang Eropa masih harus diselesaikan, karena pembangunan wave ketiga dari tren penurunan masih diperlukan. Satu-satunya pilihan adalah memperumit seluruh struktur gelombang dalam beberapa bulan terakhir menjadi keadaan yang tidak dapat dikenali.

Nilai tukar euro dapat turun ke angka 7 dalam waktu dekat.

Pasangan euro/dolar mengalami sedikit kenaikan pada hari Senin. Kenaikan ini terlalu kecil dan tidak mempengaruhi pola gelombang saat ini. Hampir tidak ada latar belakang berita pada hari Senin, jadi pasar sedang beristirahat. Aktivitas mungkin akan sedikit meningkat selama sesi Amerika, namun kita tidak akan melihat pergerakan yang kuat hari ini. Jadi, apa yang dapat kita harapkan di akhir pekan ini?

Seperti biasa, sangat sulit untuk menjawab pertanyaan ini. Selama empat hari ke depan, peristiwa-peristiwa menarik akan terjadi di Uni Eropa dan Amerika Serikat. Selain peristiwa ekonomi, pidato oleh anggota FOMC dan anggota Dewan Pemerintahan ECB akan dimulai karena pertemuan bank sentral sudah berlalu, dan para pejabat sekarang dapat diwawancarai lagi. Semua anggota ECB dan Fed hanya akan menyesuaikan informasi yang diberikan Christine Lagarde dan Jerome Powell minggu lalu. Ingatlah bahwa Powell menyatakan tidak perlu mengharapkan pengetatan kebijakan moneter baru, dan Lagarde tidak memberikan informasi apa pun tentang menaikkan atau menurunkan suku bunga. Namun, pasar memahami dengan baik bahwa tahun depan tidak dapat berjalan tanpa pelonggaran kebijakan.

Oleh karena itu, perhatian sekarang akan terfokus pada komentar para pejabat yang mungkin mengisyaratkan kapan suku bunga bank ini atau itu akan mulai menurun. Tergantung pada bank mana yang akan menjadi yang pertama memberikan informasi tersebut, mata uang bank tersebut dapat berada di bawah tekanan. Namun, tekanan yang terjadi tidak akan terlalu besar, dan analisis gelombang masih menunjukkan penurunan kuotasi mata uang Eropa.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Analisis EUR/USD. 18 Desember. Euro Harus Turun Setidaknya 200 Poin Lagi

Kesimpulan umum.

Berdasarkan analisis, pembangunan serangkaian gelombang ke bawah terus berlanjut. Target di sekitar level 1.0463 telah berhasil secara ideal, dan upaya yang gagal untuk menembus level ini mengindikasikan transisi ke pembangunan gelombang korektif. Gelombang 2 atau b telah mengambil bentuk yang lengkap, jadi dalam waktu dekat, saya memperkirakan pembangunan gelombang turun impulsif 3 atau c dengan penurunan yang signifikan pada pasangan ini. Saya masih merekomendasikan penjualan dengan target yang terletak di bawah level terendah gelombang 1 atau a. Saat ini, gelombang 2 atau b dapat dianggap selesai.

Pada skala gelombang yang lebih besar, dapat dilihat bahwa pembangunan gelombang korektif 2 atau b berlanjut, yang panjangnya sudah lebih dari 61.8% dari gelombang pertama, menurut Fibonacci. Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, ini tidak penting, dan skenario membangun gelombang 3 atau c dan menurunkan pasangan di bawah angka ke-4 tetap valid.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.