Note

Indeks aktivitas bisnis memaksa bulls mundur

· Views 49

Pada hari Jumat, pasangan EUR/USD berbalik arah dan menguntungkan mata uang Amerika dan berkonsolidasi di bawah level korektif 61,8% (1,0960). Penurunan harga berlanjut sepanjang hari menuju level Fibo berikutnya di 50,0% (1,0862). Lompatan pada rate EUR/USD dari level ini akan mendukung mata uang Eropa dan melanjutkan pertumbuhan menuju level 1,0960. Penutupan di bawah 1,0862 meningkatkan kemungkinan penurunan lebih lanjut menuju level 1,0818 dan 1,0765.

Indeks aktivitas bisnis memaksa bulls mundur

Situasi gelombang tidak menjadi lebih kompleks namun kurang menarik. Gelombang ke atas terbaru telah tumpang tindih dengan semua gelombang sebelumnya. Tren telah berubah menjadi "bullish", namun hampir semua gelombang penurunan tidak dapat mengubahnya kembali menjadi "bearish" saat ini. Euro harus turun tambahan 200-220 poin untuk mengkonfirmasi kelanjutan tren "bearish". Dengan demikian, pasangan ini mungkin terus bergerak turun selama 3-4 hari berikutnya (sesuai dengan rata-rata aktivitas trader) dan mempertahankan tren "bullish".

Pada hari Jumat, para trader harus puas dengan laporan aktivitas bisnis yang paling biasa. Tidak diragukan lagi, data ini juga penting, dan para trader senang bekerja dengannya, namun dalam dua hari sebelumnya, latar belakang informasi jauh lebih kuat dan lebih menarik. Ingatlah bahwa hasil pertemuan ECB dan Fed menyebabkan penurunan tajam dolar AS, karena regulator Amerika mengindikasikan bahwa mungkin ada beberapa penurunan suku bunga tahun depan. Sementara itu, ECB mempertahankan retorika "hawkish", meskipun jelas bahwa suku bunga di Uni Eropa juga akan menurun pada tahun depan.

Mengenai prospek euro dan dolar, tidak dapat dikatakan bahwa euro memiliki keunggulan yang kuat. Trading hari Jumat menunjukkan bahwa pasar masih bersiap untuk membeli euro secara sembarangan. Saat ini, saya memperkirakan akan terjadi beberapa gelombang lagi. Hari ini, pasangan ini mungkin mengalami sedikit koreksi terhadap penurunan pada hari Jumat dan kemudian terus berkoreksi terhadap kenaikan pada hari Rabu dan Kamis. Tidak ada latar belakang informasi saat ini - trader hanya akan mengandalkan pola grafik.

Indeks aktivitas bisnis di Uni Eropa yang dirilis pada hari Jumat sedikit lebih lemah dari ekspektasi para trader dan berkontribusi terhadap penurunan mata uang Eropa. Di Jerman, dua dari tiga indeks juga menunjukkan hasil yang lebih buruk dari perkiraan. Oleh karena itu, terdapat alasan bagi penurunan euro pada hari Jumat.

Lihat juga: Anda dapat buka akun trading di sini.
Indeks aktivitas bisnis memaksa bulls mundur

Pada grafik 4 jam, pasangan ini berbalik menguntungkan dolar AS dan jatuh ke level korektif 61,8% (1,0882). Lompatan pada rate EUR/USD dari level ini akan memungkinkan trader mengharapkan kelanjutan pertumbuhan menuju level Fibo di 38,2% (1,1032). Konsolidasi di bawah 1,0882 akan meningkatkan kemungkinan penurunan ke garis bawah pada koridor tren naik, yang masih mencirikan sentimen trader sebagai "bullish". Saya memperkirakan penurunan signifikan pada euro hanya setelah konsolidasi di bawah koridor. Tidak ada divergensi yang terlihat pada indikator apa pun hari ini.

Perkiraan untuk EUR/USD dan saran trader:

Apa yang bisa disarankan kepada trader dalam situasi saat ini? Kenaikan kuat dalam mata uang Eropa tidak mungkin terjadi hari ini. Tidak ada latar belakang informasi saat ini, dan trader akan kesulitan menemukan alasan baru untuk membeli. Dengan demikian, kemungkinan besar akan terjadi kembali penurunan menuju level 1.0862. Trader dapat terus mempertahankan penjualan setelah konsolidasi di bawah 1,0960. Pembelian dapat dibuka jika terjadi rebound dari level 1,0862 dengan target di 1,0960.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.