Note

USD/JPY: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada 18 Desember. Laporan COT (Analisis Transaksi Kemarin). Dolar Terus Memulihkan Posisi

· Views 53

Dalam prediksi pagi saya, saya menyoroti level 142.45 dan merekomendasikan untuk membuat keputusan entry berdasarkan level tersebut. Mari kita lihat grafik 5 menit dan menganalisa apa yang terjadi di sana. Kenaikan dan pembentukan penembusan palsu di sekitar 142.45 memberikan sinyal jual, yang mengakibatkan penurunan pasangan ini lebih dari 20 poin. Namun, permintaan terhadap dolar kembali naik. Gambaran teknikal direvisi sebagian untuk paruh kedua hari ini.

USD/JPY: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada 18 Desember. Laporan COT (Analisis Transaksi Kemarin). Dolar Terus Memulihkan Posisi

Untuk membuka posisi long pada USD/JPY, diperlukan hal-hal berikut:

Salah satu alasan yang jelas untuk pelemahan yen dapat dikaitkan dengan pertemuan Bank of Japan besok, di mana regulator tidak diragukan lagi akan mempertahankan suku bunga negatif tidak berubah. Namun, banyak trader akan mencari petunjuk dalam komentar mengenai kapan bank sentral berencana untuk meninggalkan kebijakan ini tahun depan. Jika apa yang didengar tidak menyenangkan para trader, kemungkinan pasangan USD/JPY akan melanjutkan koreksi. Hari ini, di paruh kedua hari ini, tidak ada statistik penting AS, dan data Indeks Pasar Perumahan NAHB kemungkinan akan diabaikan. Saya berencana untuk mencari posisi long setelah penurunan dan pembentukan false breakout di sekitar support baru di 142.12, di mana moving average berpotongan, memberikan sinyal beli dengan target pemulihan ke resistance 142.86. Penembusan dan tes balik dari atas ke bawah kisaran ini terhadap statistik AS yang baik akan mengarah pada titik masuk pembelian yang mampu mendorong pasangan ke koreksi yang lebih besar di sekitar 143.77. Target utama adalah area 144.28, dimana saya akan mengambil profit. Dalam skenario penurunan USD/JPY dan tidak adanya aktivitas di 142.12 dari pembeli di paruh kedua hari ini, tekanan pada pasangan ini akan meningkat, yang mengarah ke aksi jual kecil. Dalam hal ini, saya akan mencoba untuk masuk di sekitar 141.49 - minimum Jumat lalu. Namun hanya penembusan palsu di sana yang akan menandakan pembukaan posisi beli. Saya berniat untuk memulai pembelian USD/JPY secara eksklusif pada saat rebound, dengan menargetkan koreksi 30-35 poin dalam sehari, mulai dari 141.04.

Untuk membuka posisi short pada USD/JPY, diperlukan hal-hal berikut:

Penjual mencoba, namun tidak ada yang istimewa yang terjadi. Koreksi ke atas terus berlanjut, namun meskipun demikian, hampir tidak dapat dikatakan bahwa penjual tidak lagi memiliki inisiatif. Manifestasi pertama mereka diharapkan di area resistance 142.86, di mana pasangan ini menuju. Pembentukan penembusan palsu akan menjadi sinyal jual yang baik, mendorong USD/JPY menuju support terdekat di 142.12, yang dibentuk oleh hasil paruh pertama hari ini. Penembusan dan tes balik dari bawah ke atas kisaran ini akan memberikan pukulan yang lebih serius pada posisi pembeli, memicu stop order dan membuka jalan menuju 141.49. Target yang lebih jauh adalah area 141.04, dimana saya akan mengambil profit. Dalam kasus kenaikan USD/JPY dan tidak adanya aktivitas di 142.86, yang saya ragukan, keadaan untuk penjual akan memburuk dengan cepat. Dalam hal ini, menunda penjualan hingga menguji resisten berikutnya di 143.77 adalah yang terbaik. Jika tidak ada pergerakan turun, saya akan menjual USD/JPY segera setelah rebound dari 144.28. Namun, saya mengantisipasi koreksi pasangan ke bawah sebesar 30-35 poin dalam satu hari.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
USD/JPY: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada 18 Desember. Laporan COT (Analisis Transaksi Kemarin). Dolar Terus Memulihkan Posisi

Dalam laporan COT (Commitment of Traders) untuk tanggal 5 Desember, terdapat penurunan posisi long dan short. Pernyataan terbaru dari perwakilan Bank of Japan bahwa kebijakan super-lunak dan suku bunga negatif tidak lagi diperlukan tahun depan telah menyebabkan kenaikan tajam dalam yen dan melemahnya posisi dolar. Namun, setelah aksi jual terbesar baru-baru ini pada USD/JPY, para trader dengan cepat membeli penurunan tersebut, mengkompensasi 2/3 dari penurunan tersebut. Minggu ini, banyak hal akan bergantung pada keputusan Federal Reserve mengenai suku bunga. Jika kebijakan tetap ketat, masalah yen akan meningkat, dan kita akan melihat pertumbuhan pasangan mata uang ini. Laporan COT terbaru menyatakan bahwa posisi long non-komersial turun 2.195 ke level 28.266, sementara posisi short non-komersial turun 6.476 ke level 133.222. Akibatnya, spread antara posisi long dan short meningkat sebesar 7.357.

USD/JPY: Rencana Trading Untuk Sesi AS Pada 18 Desember. Laporan COT (Analisis Transaksi Kemarin). Dolar Terus Memulihkan Posisi

Sinyal indikator:

Rata-Rata Bergerak

Perdagangan sedikit di atas rata-rata pergerakan 30 dan 50 hari, mengindikasikan upaya untuk melanjutkan koreksi naik.

Catatan: Penulis mempertimbangkan periode dan harga moving average pada grafik per jam H1 dan berbeda dengan definisi umum moving average harian klasik pada grafik harian D1.

Bollinger Bands

Jika terjadi penurunan, batas bawah indikator, sekitar 141,85, akan bertindak sebagai support.

Deskripsi Indikator:

  • Moving Average (50) ditandai dengan warna kuning pada grafik.
  • Moving Average (30) ditandai dengan warna hijau pada grafik.
  • Indikator MACD (EMA 12 Cepat, EMA 26 Lambat, SMA 9)
  • Bollinger Bands (Periode 20)
  • Pedagang non-komersial termasuk spekulan seperti pedagang perorangan, hedge fund, dan institusi besar yang menggunakan pasar berjangka untuk tujuan spekulatif.
  • Posisi non-komersial panjang mewakili total posisi terbuka panjang dari pedagang non-komersial.
  • Posisi non-komersial pendek menunjukkan total posisi terbuka pendek dari pedagang non-komersial.
  • Total posisi bersih non-komersial berbeda dari posisi non-komersial pendek dan panjang.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.