Note

Indonesia Bond Market Directory (IBMD) Diluncurkan, Terbuka Bagi Stakeholder Pasar Modal

· Views 36
Indonesia Bond Market Directory (IBMD) Diluncurkan, Terbuka Bagi Stakeholder Pasar Modal
Indonesia Bond Market Directory (IBMD) Diluncurkan, Terbuka Bagi Stakeholder Pasar Modal.

IDXChannel - PT Penilai Harga Efek Indonesia (PHEI) resmi meluncurkan Electronic Indonesia Bond Market Directory (IBMD) hari ini, Senin (18/12/2023).

Produk publikasi hasil kolaborasi dengan PT Bursa Efek Indonesia (BEI) ini merupakan panduan yang berisi data dan informasi terkait pasar surat utang.

Baca Juga:
Indonesia Bond Market Directory (IBMD) Diluncurkan, Terbuka Bagi Stakeholder Pasar Modal PHEI Luncurkan E-IBMD, Panduan Investor untuk Pasar Surat Berharga

Direktur Utama PHEI M. Khadafi Mukrom mengatakan, selama ini penerbitan IBMD dilakukan secara hardcopy. Percepatan digitalisasi mendorong pengadaan IBMD dengan prinsip ramah lingkungan.

“IBMD selama ini hardcopy, saat ini sudah softbook, sehingga produksinya bisa cukup tebal, dan harapannya dalam bentuk elektronik ini lebih mudah diakses, lebih user friendly dan bisa kita pasarkan dengan cara web-based,” kata Khadafi saat ditemui selepas peluncuran IBMD di Main Hall BEI, Jakarta Selatan, Senin (18/12/2023).

Baca Juga:
Indonesia Bond Market Directory (IBMD) Diluncurkan, Terbuka Bagi Stakeholder Pasar Modal Komitmen Kembangkan Pasar Utang, BEI Apresiasi Peluncuran E-IBMD

Anak usaha BEI ini memastikan bahwa siapa saja dapat mengakses IBMD karena penerbitan ini juga ditujukan untuk memfasilitasi riset-riset yang berkaitan seputar pasar surat utang.

“Penerbitan tahun ini berbentuk elektronik dan interaktif, sehingga mereka bisa mengakses melalui website kami, dan link-nya juga ikut disebarkan melalui BEI. Ini free access untuk semua,” tutur Khadafi.

Beberapa hal yang dapat diakses dalam E-IBMD, antara lain review pasar surat berharga baik surat utang negara maupun korporasi, data perdagangan di pasar alternatif (SPPA), mekanisme trading, indikator, hingga kondisi makro yang menjadi sentimen selama 2023.

Penyajian data yang komprehensif ini diterbitkan setahun sekali sebagai salah satu bagian dari pengembangan infrastruktur surat utang demi kemajuan pasar modal Indonesia.

(RNA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.