Note

Prakiraan EUR/USD, 18 Desember 2023

· Views 41

EUR/USD

Koreksi pada hari Jumat ternyata cukup intens dan menyeimbangkan di ambang perubahan tren, karena harga berhasil menembus support kuat di 1,0905, dan Marlin Oscillator kembali ke area negatif. Kini, jika hari ini ditutup di bawah garis channel harga, di bawah level 1,0905, maka harga bisa menyerang Fibonacci Ray bawah dan support di 1,0825.

Prakiraan EUR/USD, 18 Desember 2023

Meski demikian, euro masih berpeluang menguat. Untuk mencapainya, candle harian saat ini harus tetap berada di atas level 1,0905, yang akan menyebabkan Marlin Oscillator naik ke area positif. Melewati angka 1,0946 akan membuka kembali target di 1,1033 dan kemudian 1,1076.

Pada grafik 4 jam, kita dapat melihat bahwa fase korektif sedikit di atas 38,2%. Marlin Oscillator belum meninggalkan area pertumbuhan. Ada kemungkinan besar harga akan berbalik dari level ini. Tren naik tetap utuh, dan untuk mengubahnya, harga perlu berkonsolidasi di bawah 1,0825 dan di bawah garis MACD.

Lihat juga: Mulai trading Forex dengan broker level Eropa!
Prakiraan EUR/USD, 18 Desember 2023

Koreksi mendalam seperti itu hanya terjadi pada euro. Dolar Kanada menguat pada hari Jumat, mata uang Asia-Pasifik menghabiskan hari itu dalam konsolidasi, dan pagi ini, dolar Selandia Baru terus naik. Artinya, pada hari Jumat, euro bereaksi secara kualitatif terhadap data PMI zona euro yang lemah. Namun, hari ini, indeks IFO Jerman untuk bulan Desember akan dirilis dan diperkirakan akan meningkat. Secara khusus, nilainya diperkirakan akan naik dari 89,4 menjadi 89,5. Hal ini mendukung skenario utama.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.