Note

Sinergi Multi Lestarindo (SMLE) Incar Dana IPO Rp88,4 Miliar, Cek Jadwalnya

· Views 44
Sinergi Multi Lestarindo (SMLE) Incar Dana IPO Rp88,4 Miliar, Cek Jadwalnya
Sinergi Multi Lestarindo (SMLE) Incar Dana IPO Rp88,4 Miliar, Cek Jadwalnya

IDXChannel - MNC Sekuritas merupakan perusahaan efek di bawah naungan MNC Group menyediakan layanan sekuritas lengkap, termasuk membantu mendampingi klien dalam pendanaan pasar modal, misalnya melalui Initial Public Offering (IPO). Kali ini, PT Sinergi Multi Lestarindo Tbk (SMLE).

SMLE merupakan perusahaan yang didirikan pada 2013. Bergerak dalam bidang perdagangan bahan kimia khusus untuk bahan baku makanan dan minuman, bahan baku perawatan diri, serta bahan baku kimia industri. 

Baca Juga:
Sinergi Multi Lestarindo (SMLE) Incar Dana IPO Rp88,4 Miliar, Cek Jadwalnya Sinergi Multi Lestarindo (SMLE) Pasang Harga IPO Rp175-Rp190 per Saham

Selain itu, perseroan juga melakukan formulasi bahan-bahan kimia tersebut yang khusus ditujukan kepada pelanggannya. 

Perseroan menyediakan rangkaian lengkap produk-produk berkualitas seperti oleoresin, ekstrak, flavor, dehydrated product, pengawet, pewarna makanan, anti-oksidan, pengemulsi, nutraceuticals, natural oil, filter UV, rheology modifier, asam lemak, texturizer, dan bahan fungsional dan material aktif lainnya. 

Pada IPO ini, SMLE menawarkan sebanyak-banyaknya 465.625.000 saham atau setara 20% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO dengan nilai nominal Rp10 setiap saham yang ditawarkan kepada masyarakat dengan rentang harga penawaran sebesar Rp175–Rp190 per lembar. 

Dengan kisaran harga tersebut dan jumlah saham yang akan dilepas, jumlah seluruh nilai IPO SMLE sebanyak-banyaknya Rp88.468.750.000.

Selain saham, SMLE juga menerbitkan sebanyak-banyaknya 232.812.500 Waran Seri I yang menyertai saham baru SMLE. 
Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang saham baru. 

Setiap pemegang dua saham baru SMLE berhak memperoleh 1 Waran Seri I dimana setiap 1 Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 saham baru SMLE dengan harga pelaksanaan sebesar Rp200-Rp210 setiap saham.

Adapun dana dari hasil IPO ini, rencananya akan digunakan SMLE untuk berbagai kebutuhan. Sekitar Rp6 miliar akan digunakan untuk pembelian satu gudang khusus bahan baku yang peruntukannya terbagi menjadi tiga bagian gudang khusus bahan baku. 

Sekitar Rp3,4 miliar akan digunakan untuk pengembangan lab Research & Development Perseroan untuk dapat menghasilkan prototipe dan formulasi yang lebih cepat dan variatif.  

Sisanya akan digunakan untuk modal kerja berupa pembelian bahan baku yang akan digunakan pada unit bisnis food ingredients, personal care & cosmetics ingredients, serta industrial chemical ingredients.

Untuk indikasi jadwal IPO SMLE sebagai berikut:

- Masa Penawaran Awal: 15–22 Desember 2023
- Perkiraan Tanggal Efektif: 28 Desember 2023
- Perkiraan Masa Penawaran Umum: 2–8 Januari 2024
- Perkiraan Tanggal Penjatahan: 8 Januari 2024
- Perkiraan Tanggal Distribusi Saham & Waran Seri I secara Elektronik: 9 Januari 2024
- Perkiraan Tanggal Pencatatan di BEI: 10 Januari 2024
- Perkiraan Tanggal Awal Perdagangan Waran Seri I: 10 Januari 2024
- Perkiraan Tanggal Awal Pelaksanaan Waran Seri I : 10 Juli 2024
- Perkiraan Tanggal Akhir Perdagangan Waran Seri I:
(Pasar Reguler & Negosiasi) : 4 Januari 2025
(Pasar Tunai) : 8 Januari 2025
- Perkiraan Tanggal Akhir Pelaksanaan Waran Seri I: 9 Januari 2025
- Perkiraan Tanggal Akhir Masa Berlaku Waran Seri I: 9 Januari 2025

Untuk informasi dan jadwal selengkapnya mengenai IPO SMLE, Anda dapat mengunjungi link berikut bit.ly/iposmle

Anda dapat mengikuti penawaran awal SMLE melalui aplikasi MotionTrade pada menu “E-IPO”. Untuk tutorial selengkapnya mengenai menu “E-IPO” dapat Anda saksikan melalui YouTube MNC Sekuritas atau akses melalui link berikut: youtube.com/watch?v=EG3KIxGHM5s

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera unduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience

Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade. MNC Sekuritas, Invest with The Best

(RNA)

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.