Note

IHSG Hari Ini Berpotensi Melemah, Cek 4 Rekomendasi Saham Berikut

· Views 21
IHSG hari ini berpotensi bergerak melemah pada sepanjang perdagangan. Pergerakan indeks akan berada di kisaran 7.051-7.200. (Foto: Dok. MPI)

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan atau IHSG hari ini berpotensi bergerak melemah pada sepanjang perdagangan. Pergerakan indeks akan berada di kisaran 7.051-7.200.

Pengamat pasar modal sekaligus Founder WH Project, William Hartanto menjelaskan, kesimpulan perdagangan sebelumnya, IHSG masih mampu bertahan dari nyaris terkoreksi di bawah 7.100. 

"Di sisi lain, ada beberapa saham big caps yang berhasil membentuk tren naik dan menyumbang penguatan untuk IHSG, misalnya seperti TLKM dan BBNI," ujar William dalam analisisnya, Senin (18/12/2023).

Terkait kemungkinan IHSG masih akan melanjutkan penguatan, William menuturkan, hal tersebut masih bisa terjadi. Namun, saat ini kondisinya dalam pengujian resistance pada level 7.200.

"Dan menariknya di saat bersamaan IHSG juga sedang 'diusahakan' agar bisa bertahan di atas 7.100," tuturnya.

Terlihat pada volume perdagangan harian yang agak menurun dari biasanya. Jika perlahan volume ini semakin menurun maka bisa jadi IHSG sudah mulai jenuh beli.

Untuk faktor teknikal, belum banyak yang bisa disimpulkan di sini, IHSG hanya sedang mencoba dua hal, yaitu antara bertahan di atas 7.100 atau berhasil menembus 7.200. Sedangkan untuk sentimen, belum ada sentimen baru yang perlu diperhatikan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.