Note

SBMA Akan Tambah Jaringan Distribusi Gas Tahun Depan

· Views 41

Pasardana.id – PT Strategi Surya Biru Murni Acetylene Tbk (IDX: SBMA) akan memperluas jaringan dengan penambahan stasiun pengisian bahan bakar pada tahun depan.

Direktur Keuangan SBMA, Ingo Steil menjelaskan, pengembangan bisnis perseroan akan merambah produk gas baru dan inovatif, yang didorong oleh kemajuan teknologi dan permintaan pasar terhadap gas.

“Kami akan mengoptimalkan proses distribusinya,” kata dia kepada media akhir pekan lalu.

Langkah itu, kata dia, guna menjaga pertumbuhan kinerja yang selama enam tahun terakhir konsisten meningkat dari sisi pendapatan sebesar 11 persen setiap tahunnya.

Perseroan juga berhasil mempertahankan keuntungan rata-rata 5 persen.

“Langkah strategis ini mencerminkan komitmen terhadap perbaikan dan diharapkan dapat mengembalikan laba ke rata-rata historisnya,” jelas dia.

Ia mengaku, perseroan menghadapi tantangan terutama terkait Harga Pokok Penjualan (HPP), sepanjang kuartal III 2023 menunjukkan peningkatan yang signifikan.

“Mengantisipasi momentum positif yang berkelanjutan, fokus strategis kami pada posisi efisiensi operasional, mempersiapkan landasan bagi pertumbuhan berkelanjutan di masa depan,” tutur Ingo.

Sementara itu, Direktur Utama SBMA, Rini Dwiyanti mengatakan, peluncuran komersial Proyek Pengembangan Pabrik ASP pada tanggal 26 Juni 2023, menandai era baru bisnis perseroan.

“Dengan kapasitas yang lebih tinggi, teknologi yang lebih maju dan efisiensi yang lebih tinggi, kami siap memberikan produk berkualitas tinggi kepada pelanggan kami,” kata dia.

Rini melanjutkan, perseroan memprioritaskan inovasi teknologi dalam Sistem Manajemen Silinder, Sistem Kontrol Terdistribusi, dan sistem pemetaan transportasi untuk memastikan pelacakan waktu nyata dan pengoperasian otomatis.

“Kedepan, SBMA akan terus melanjutkan kemitraan strategis dengan sektor-sektor utama. Mencermati lebih lanjut lanskap kompetitif kehadiran pasar yang kuat di banyak industri dan memantapkan langkah dalam merebut peluang investasi memanfaatkan proyek pembangunan infrastruktur,” papar Rini.

Senada, Direktur Operasional SBMA, Iwan Sanyoto mengatakan, perseroan  akan mengenjot inovasi teknologi pada sistem terintegrasi sumber daya manusia, teknologi informasi dan distribusi serta transportasi untuk pelacakan real-time, optimalisasi rute, dan pemantauan berbasis IoT.

SBMA juga sudah merencanakan investasi strategis pada truk tangki dan fasilitas pendukung pabrik dengan tujuan memastikan transportasi gas yang aman dan efisien sekaligus mendukung fleksibilitas dalam produksi dan distribusi.

“Tak lupa, SBMA juga akan mempererat pendekatan yang berpusat pada pelanggan untuk memberikan solusi yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan spesifik klien dan memberikan layanan responsif untuk meningkatkan kepuasan pelanggan secara keseluruhan,” pungkas Iwan.

 

 

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.