Note

​Geopolitik memberikan dampak terbesar pada kinerja emas

· Views 44
​Geopolitik memberikan dampak terbesar pada kinerja emas

Pada 4 Desember, harga emas mencapai rekor baru $2.150 per troy ounce.

Pada saat tertentu, logam mulia ini melonjak ke level tertinggi $2.152, naik 3% dibandingkan harga penutupan sesi perdagangan sebelumnya. Pada saat penulisan artikel ini, harganya telah turun menjadi $2.090.

Kenaikan yang luar biasa ini disebabkan oleh ketegangan geopolitik akibat konflik antara Israel dan Palestina. Melemahnya dolar AS serta ekspektasi penurunan suku bunga juga berkontribusi terhadap kenaikan harga emas.

Beberapa analis memperkirakan bahwa pada tahun 2024, emas mungkin melonjak ke puncak baru, misalnya, hingga $2.200 per troy ounce. Peluang terjadinya skenario ini cukup tinggi di tengah berlanjutnya pembelian oleh bank sentral.

Anehnya, Swiss mengimpor lebih dari 14 ton emas asal Rusia dari Inggris dan Moldova pada Oktober 2023, senilai $874 juta. Negara ini berhasil melakukannya meskipun ada banyak sanksi.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.