Note

Minyak tempati urutan teratas dalam daftar barang ekspor AS

· Views 52
Minyak tempati urutan teratas dalam daftar barang ekspor AS

Menurut perkiraan, Amerika Serikat telah memperluas ekspor minyak mentahnya secara signifikan di tengah lonjakan permintaan.

Dari bulan Januari hingga September, minyak merupakan komoditas ekspor utama Amerika. Hasilnya, pendapatan dari ekspor minyak meningkat menjadi $86 miliar untuk pertama kalinya sejak tahun 2009.

Antara tahun 2009 dan 2021, produk minyak bumi dan pesawat terbang menduduki peringkat pertama di antara produk unggulan yang diekspor dari Amerika Serikat, dan pada tahun 2022 - minyak mentah. Pada tahun 2023, industri minyak menempati posisi teratas, menggantikan produk minyak bumi dan pesawat terbang.

Pesawat terbang saat ini berada di urutan ketiga dalam daftar, diikuti oleh gas alam cair (LNG), yang masuk lima besar pada tahun 2021. Mobil melengkapi lima kategori barang terbanyak yang dikirim ke luar negeri. Sebelum tahun 2021, lima produk yang paling banyak diekspor di AS adalah obat-obatan, ponsel pintar, microchip, dan suku cadang mobil.

Penting untuk diingat bahwa produksi minyak mentah AS naik ke rekor baru sebanyak 13,24 juta barel per hari pada bulan September. Akibatnya, harga minyak merosot, meskipun OPEC+ kembali mengumumkan pengurangan pasokan.

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.