Note

Portofolio Blackrock di Saham Indonesia, Ada GOTO

· Views 64
Portofolio Blackrock di Saham Indonesia, Ada GOTO
Portofolio Blackrock di Saham Indonesia, Ada GOTO. (Foto: Portofolio Blackrock di Saham Indonesia)

IDXChannel - Portofolio Blackrock di saham Indonesia menarik pehratian para investor tanah air. BlackRock adalah perusahaan manajemen investasi yang telah menjadi raksasa manajemen kekayaan global.

Perusahaan aktif di bidang pengelolaan aset institusional, pendapatan tetap, dan manajemen risiko. Layaknya perusahaan investasi, BlackRock mengedarkan dana ke berbagai produk, mulai dari saham hingga obligasi.

Baca Juga:
Portofolio Blackrock di Saham Indonesia, Ada GOTO Profil Larry Fink CEO Blackrock: Dirikan Perusahaan Investasi Usai Rugi USD100 Juta

Pada akhir tahun 2021, BlackRock memiliki dana kelolaan sebesar USD10 triliun atau sekitar Rp156 triliun (dengan kurs Rp15.560 per dolar AS), menurut data Bloomberg.

Wallmine.com (15/3) melaporkan bahwa dua perusahaan yang menguasai portofolio Blackrock adalah Apple Inc. (AAPL) dan Microsoft (MSFT) memiliki total investasi sekitar USD261 miliar. Namun selain menginvestasikan uang di kedua perusahaan tersebut, BlackRock juga berinvestasi di perusahaan besar di sektor-sektor seperti energi, jasa keuangan, dan teknologi.

Baca Juga:
Portofolio Blackrock di Saham Indonesia, Ada GOTO Gaji Magang di Blackrock Perusahaan Investasi Terbesar, Tembus Rp79 Juta per Bulan

Pada 6 Februari 2023, Apple Inc. menempati peringkat pertama dalam portofolio BlackRock dengan 1,02 miliar saham senilai lebih dari USD134 miliar. AAPL mewakili 4,2% portofolio BlackRock.

Namun BlackRock yang memiliki saham sebesar itu hanya menguasai 0,1% saham Apple. Berikutnya adalah Microsoft, dengan 532 juta saham senilai USD128 miliar, menyumbang 4,01% dari portofolio. Di tempat ketiga adalah Amazon (AMZN), dengan saham senilai USD594 juta (setara dengan USD50 miliar).

Baca Juga:
Portofolio Blackrock di Saham Indonesia, Ada GOTO BlackRock hingga Vanguard Nyangkut Bareng Ratusan Ribu Investor di GOTO
Halaman : 1 2

Disclaimer: The content above represents only the views of the author or guest. It does not represent any views or positions of FOLLOWME and does not mean that FOLLOWME agrees with its statement or description, nor does it constitute any investment advice. For all actions taken by visitors based on information provided by the FOLLOWME community, the community does not assume any form of liability unless otherwise expressly promised in writing.

FOLLOWME Trading Community Website: https://www.followme.com

If you like, reward to support.
avatar

Hot

No comment on record. Start new comment.